Breaking News

Hidayat Nur Wahid: IMM Berpikir Moral Bangsa, Visi Yang Luar Biasa

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mengapresiasi perhatian gerakan generasi muda seperti Ikatan Mahasiswa Muslim (IMM), terhadap isu darurat moral.

Pada rapat temu kali ini, Hidayat Nur Wahid mengapresiasikan dukungannya terhadap gerakan generasi muda yang paham betul akan tantangan masa depan bangsa, salah satunya mengenai isu Darurat Moral.

"Kalau kawan-kawan muda sudah mempersiapkan dan memikirkan moral bangsa untuk peradaban yang berkeunggulan seperti ini, saya rasa itu sebuah visi yang luar biasa," ujar Hidayat Nur Wahid saat menerima pengurus IMM di Ruang Rapat Kerja Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/3).

Hidayat menyatakan, bangsa bisa eksis dan maju bila masalah moralnya terkoreksi dengan baik. Gerakan generasi muda yang berperilaku mementingkan moral bangsa ini tentu sangat berperan dalam mengontrol lingkungan sosial bangsa.

Ia lantas mengutip salah satu teori sosiolog Ibnu Khaldun, manusia sangat terpengaruh dengan lingkungannya. 

"Bila lingkungan muda suatu bangsa itu baik dan kemudian menyebar tentu ini akan menjadi solusi darurat moral di masyarakat kita," ujar Hidayat.

Sumber: rmol.co

Tidak ada komentar