Breaking News

Ketua DPRD Babar dari PKS Basah-basahan Evakuasi Korban Banjir

Hendra Kurniadi, Ketua DPRD Babar (berkacamata) Saat Mengevakuasi warga
BANGKA BARAT - Partai keadilan Sejahtera (PKS) terjunkan tim siaga bencana dalam membantu melakukan evakuasi korban banjir Muntok, Bangka Barat (Babar), Minggu (11/3).

"Kami turut berempati terhadap musibah banjir yang melanda Muntok. Ini adalah ujian dari Allah. Kita mesti sabar dalam menghadapi nya dan hendaknya menjadi perhatian dari pihak terkait," ujar Rio Setiady, Sekum DPW PKS Babel lewat siaran pers kepada Redaksi Kantor Berita RMOLBabel.

Begitu mendapat kabar banjir dari masyarakat, kata Ryo, Tim Tanggap Bencana PKS langsung bergerak ke lokasi. Relawan dipimpin langsung kader PKS sekaligus Ketua DPRD Babar, Hendra Kurniady berbaur dengan masyarakat membantu, mengevakuasi dan melayani masyarakat korban banjir.

Dalam kesempatan itu, Ryo mendesak, pemerintah daerah harus melakukan kajian apa penyebab dan apa solusi atas musibah ini. "Banjir yang berulang ini harus ditanggulangi secepatnya, jangan sampai banjir ini berulang dimasa yang akan datang. Selain itu, pemerintah harus mendata segala kerusakan fisik dan non fisik yang dialami masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Humas DPW PKS Babel Muhamad mengajak masyarakat di luar daerah bencana untuk berempati kepada masyarakat yang dilanda banjir.

"Kami menghimbau masyarakat yang tidak terkena banjir untuk mendoakan saudara-saudara kita yang kena banjir. Kita hibur dan bantu mereka yang sedang susah itu. Sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. InsyaAllah besar manfaat yang mereka rasakan," imbuhnya.

Sumber: rmol.co

Tidak ada komentar