Breaking News

MSI: Kita Cari Pemimpin yang Otentik bukan Kosmetik

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman
KABUPATEN TANGERANG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman (MSI) meminta masyarakat cerdas dalam memilih siapa sosok yang bakal menjadi pemimpin. Harus jeli melihat, mana yang benar-benar memimpin dan sekedar polesan.

“Kita harus mencari pemimpin yang otentik bukan pemimpin ‘kosmetik’. Pemimpin otentik lahir melalui proses. Pemimpin ‘kosmetik’ lahir karena dipoles,” ujar MSI melalui akun Twitter pribadinya, @msi_sohibuliman, Minggu (11/03/2018).

Untuk itu, MSI mendorong munculnya dua atau tiga poros pada Pilpres 2019. “Sama-sama kita dukung. Asal jangan satu poros. Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Sajikan beberapa pilihan yang terbaik buat rakyat Indonesia,” ajaknya. 

Dia khawatir, jika tidak ada partai atau koalisi partai yang mau menghadirkan calon alternatif penantang Jokowi, maka Jokowi terpaksa akan melawan kota kosong. Dan itu menurutnya tidak sehat bagi pertumbuhan demokrasi Indonesia. “Kita harus terus ikhtiar agar ada calon di luar Pak Jokowi,” katanya.

Apalagi menurut MSI, jika Jokowi sampai kalah melawan kotak kosong. Maka hal itu tidak hanya jelek bagi demokrasi, namun juga dapat menurunkan wibawa calon presiden petahana.

“Apalagi jika yang tidak ingin beliau dua periode, terkonsolidasi sampai 50 persen plus satu. Jadi catatan buruk, di mana presiden inkumben kalah oleh kotak kosong. Kita harus jaga marwah presiden,” ucap MSI.

Tidak ada komentar