Breaking News

PKS Kabupaten Tangerang Manfaatkan Media Sosial untuk Hadapi 2019

PKS Kabupaten Tangerang Adakan Pelatihan Media Sosial di Gedung MD PKS Kabupaten Tangerang, Ahad (18/3/2018)
KABUPATEN TANGERANG - Jelang perhelatan pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Dewan Pengurus Daerah (DPRD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang memanfaatkan media sosial untuk memperkenal para tokoh yang akan maju sebagai Calon Anggota DPRD II Kabupaten Tangerang, DPRD I Banten dan DPR RI pusat. 

Untuk itu PKS Kabupaten Tangerang, melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) mengadakan pelatihan media sosial untuk para kader dan Bakal Calon Anggota Dewan PKS yang akan maju di Pemilu 2019.

"Efektif dan murah. Itu salah satunya. Kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya," kata Ketua Bidang Humas DPD PKS Kabupaten Tangerang, Sinung Hartati dalam kegiatan pelatihan media sosial di Gedung DPD PKS Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Ahad (18/3/2018).

Ketua Bidang Humas PKS Kabupaten Tangerang,
 Sinung Hartati
Sinung Hartati menambahkan, bahwa saat ini pengguna media sosial terbesar adalah generasi milenia. Anak-anak muda yang memiliki demografi terbesar di Indonesia.

"Kita tahu pemanfaat media sosial yang paling besar adalah pemilih pemula dan generasi milenia. Mereka yang lahir di atas tahun 1990-an. Nah, merekalah influencers kepada masyarakat yang akan menyampaikan visi dan perjuangan PKS," katanya.

PKS, kata Sinung, memang tidak memiliki media publik yang bisa dimanfaatkan untuk publikasi partai secara massif sebagaimana beberapa partai yang memiliki media tv, radio, cetak dan online. Namun ia yakin, kini masyarakat utamanya generasi milenia punya pilihan media yang menjadi alternatif, yaitu media sosial. 

"Itu kenapa kita mendorong para BCAD mengoptimalkan media sosial untuk memperkenalkan, mem-brand-ing diri mereka sendiri dan PKS tentunya," ujar Sinung Hartati yang juga maju sebagai Bakal Calong Anggota DPRD Kabupaten Tangerang 2019-2024.



Catatan:
Influencers: adalah orang-orang yang punya followers atau audience yang cukup banyak di social media dan mereka punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka.

Tidak ada komentar