Breaking News

Aher Ikut Serta Aksi Damai Bela Palestina

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ikut serta dalam aksi Aliansi Muslim Bela Palestina (Alimubin) di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (13/4). Dalam orasinya, Aher mengajak tidak hanya umat muslim, namun seluruh bangsa di dunia memperjuangkan kemerdekaan bagi Palestina.

Aher menyebut, ada kemungkinan aksi serupa kembali digelar. Seperti warga Palestina yang tetap gencar melaksanakan demo meski Israel terus menyerang. "Saya mendorong kalau protes tersebut dilakukan lebih besar lagi dibanding protes yang sekarang ini," kata Aher.

Meski belum mengetahui kapan dan dimana aksi yang lebih besar digelar, Aher menegaskan kecaman atas penjajahan Israel pada Palestina. "Demi tuntutan kemanusiaan maka kita wajib turun ke jalan kita wajib membela Palestina dengan cara turun ke jalan dan apapun yang bisa kita lakukan," ujarnya.

Aher mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membantu Palestina. Melihat banyaknya kerugian yang dialami Palestina selama penjajahan yang dilakukan oleh Israel. "Persoalan mereka tidak hanya urusan penjajahan pangan tetapi urusan ekonomi pun mereka terganggu gara-gara penjajahan terhadap bangsa Palestina," katanya.

Sumber: republika.co.id

Tidak ada komentar