Breaking News

Laju Sepeda Presiden Bersama Sekutu

Oleh M Solich Mubarak

Rombongan tim berjersey kuning hitam itu menyemut tampak dari kejauhan. Akhirnya rombongan yang dipimpin Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhar itu sampai di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (21/4/2018). Setelah tiga hari menempuh perjalanan sejauh 508 kilometer dari Semarang, Jawa Tengah. Mereka adalah tim PKS Tour de Jakarta.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman dan para kader PKS menyambut bahagia dengan lambaian tangan dan kibaran merah putih serta bendera PKS di sepanjang jalan Uhamka. Bergegas Sohibul masuk ke dalam rombongan tim.

Dengan sepeda favoritnya, Sohibul berlari kencang dengan genjotan demi genjotan. Serupa panglima yang menggerakkan pasukannya untuk bergerak cepat.

Sohibul berada di baris depan, bersama Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal, calon wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Abdul Kharis.

Di beberapa titik seperti di simpang Condet dan Ranco, Jakarta Selatan, rombongan disambut hangat para kader yang menunggu di pinggir jalan seraya meneriakkan yel-yel dan panggilan nama Presiden. Juga ada yang berseloroh "2019 Ganti Presiden!"

Matahari makin sepenggalah. Sinar ultravioletnya makin menusuk kulit dan paparannya menyilaukan. Nyatanya makin membuat mereka makin semangat. Tujuan perjalanan itu menuju kantor DPP Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan. Dalam hitungan menit, setelah melewati tikungan dan tanjakan, rombongan sampai di kantor sekutu. Tak jauh dari sana Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri menunggu, dengan jersey yang sama dan juga sepeda.

Usai menyapa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sohibul Iman dan rombongan melanjutkan "sepedaan". Prabowo dan kadernya, ikut bergabung di sana. Di baris depan bersama Sohibul Iman menuju kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan. Keduanya tampak beriringan akrab, tak lupa ada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Sholahuddin Uno yang ikut juga dari kantor Gerindra.

Sesampai di kantor DPP PKS, mereka disambut meriah oleh kader PKS. Prabowo mengaku dirinya lebih memilih mengikuti tantangan bersepeda dari PKS dan mengesampingkan agenda ke rumah sakit untuk mencabut gigi.

"PKS itu teman setia," kata Prabowo dalam sambutannya.

Ketua rombongan Abdul Kharis mengatakan ada 33 peserta yang ikut Tour de Jakarta. "Semuanya selamat," katanya. Ia juga mengajak dua anaknya untuk bergabung tur dalam rangka perayaan Milad 20 PKS. Yang cukup lama diakuinya di Bekasi karena kemacetan, "Dan sambutan paling meriah di Bekasi juga," ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih ke Solo Road Bike Community (SRBC).

Sohibul Iman mengatakan dalam sambutan olahraga seperti bersepeda bisa mengendorkan urat syaraf yang tegang. Selain sepeda Semarang-Jakarta, PKS juga menggelar Wall Climb Competition yang diikuti mayoritas anak-anak muda. "Politik itu yang perlu tegang," papar Sohibul Iman.

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar