Breaking News

Mengenal Sosok Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wishnu Yudhamukti

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wishnu Yudhamukti

Oleh Abu Fatih

Ahad, 1 November 2015 adalah hari yang penting dan bersejarah bagi Wishnu Yudhamukti, MSi. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2009-2014 ini memegang amanah baru sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang untuk masa khidmat 2015-2020.

Bapak lima orang anak yang lahir di Makasar ini dilantik di ruang serbaguna Islamic Center Citraraya berdasarkan Surat Keputusan DPP PKS yang langsung ditanda tangani Presiden PKS, Dr Muhammad Sohibul Iman. Wishnu Yudhamukti yang akrab disapa Yudha ini menggantikan Ketua DPD periode sebelumnya Bambang Sudarmadji SE. 

Bagi Wishnu Yudhamukti jabatan Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang hanyalah sebuah amanah yang harus ditunaikannya. Maka ucapan yang keluar pertama kali ketika ia memberikan kata sambutan adalah: Innalillahi wa Innailaihi rojiun. Sebuah kalimat menghadapi sebuah musibah. Karena memang kultur di PKS memandang jabatan lebih sebagai musibah ketimbang sesuatu yang harus dikejar apalagi dibangga-banggakan. 

Maka ketika Muyawarah Daerah ke-4 diadakan tak ada riak apalagi gejolak. Semuanya berjalan sangat sistematis dan demokratis. Setiap orang yang punya potensi akan mendapatkan jabatan yang sesuai dengan kemampuannya masing-masing. 

Aspirasi dari bawah akan ditampung dalam pemilihan raya internal yang telah berlangsung sebelumnya. Jadi nuansa demokratis di dalam internal PKS lebih kepada penghargaan terhadap kemampuan dan potensi pribadi seorang kader. Bukan demokrasi buta yang bisa menyesatkan pemilihnya. Sebuah metode demokrasi yang patut ditiru bangsa ini. 

Wishnu Yudamukti memang bukan orang baru dijajaran kepemimpinan PKS Kabupaten Tangerang. Sejumlah amanah dari partai pernah diraih sebelumnya. Menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2009 - 2014 dan menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang paska pemekaran wilayah baru Tangerang Selatan, tahun 2009 - 2010. Pria yang suka berolah raga futsal ini bahkan sangat akrab dengan masyarakat di daerah pemilihannya di 6 kecamatan. Banyak masyarakat yang pernah mendapatkan dorongan moril dan materiil. 

Saat ini amanah barunya sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang menjadi lahan pengabdiannya yang baru. Dimana sebuah institusi kepartaian yang punya bergainingdengan pihak eksekutif dalam mengawasi dan bersinergi pada program pembangunan Kabupaten Tangerang secara keseluruhan. 

PKS memang partai kader yang membangun jenjang kepemimpinan melalui proses yang panjang. Maka tak akan ditemui istilah ‘anak kos’ apalagi ‘anak mami’ di Partai ini. Orang yang baru masuk akan melalui proses pembinaan secara berjenjang hingga siap memegang amanah jabatan penting. 

Wishnu Yudamukti sejatinya seorang pengusaha. Perjalanan hidupnya telah menempa kepribadiannya untuk selalu berani mengambil resiko. Berani mencoba hal-hal baru dan terus belajar menjadi lebih baik. Dalam hidupnya selalu tertanam moto: Khairukum yanfau’ul linna (sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain). 

Maka ketika ditanya harapannya tentang PKS Kabupaten Tangerang, pria yang bermukim di Cisoka ini menjawab, "Semoga PKS Kabupaten Tangerang kedepan semakin maju dan bisa berkhidmat untuk masyarakat Kabupaten Tangerang."

Selamat mengemban amanah, terus berkhidmat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

***

Tulisan ini telah dimuat sebelumnya pada tanggal 2 November 2015 di http://kabtangerang.pks.id/. Beliau saat ini maju sebagai Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Tigaraksa, Cisoka, Solear, Jambe, Balaraja dan Jayanti.

Tidak ada komentar