Breaking News

Peringati Hari Kartini, RKI PKS Kelapa Dua adakan Seminar Parenting

KABUPATEN TANGERANG - Momentum hari Kartini diperingati oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Kelapa Dua dengan mengadakan seminar parenting untuk para Ibu dan orang tua di Islamic Village Kelapa Dua, Sabtu (21/4/2018).

Seminar parenting dengan tema "Bunda bantu aku cerdaskan emosiku" ini disampaikan oleh Sinung Hartati. Seorang aktivis pendidikan anak dan konsultan tumbuh kembang anak.

Sinung dalam pemaparan menyampaikan bahwa emosional intelegen lebih besar pengaruhnya terhadap kesuksesan seorang anak.

"Pembelajaran emosi terbaik adalah keluarga. Dan ibu punya peran penting mencerdaskan emosi," kata Wanita yang juga akan maju sebagai Calon Anggota Dewan DPRD Kabupaten Tangerang pada Pemilu 2019 mendatang.

Menurut Sinung, setidaknya ada lima langkah dalam mencerdaskan emosi anak. Diantaranya, kenalkan emosi sejak dini, ajarkan untuk bisa mengelola emosinya, bimbing mereka untuk mekotivasi diri mereka sendiri, memahami emosi orang lain dan tuntun mereka untuk dapat membina hubungan dengan orang lain.

Seminar ini dihadiri sekitar 50-an peserta yang mayoritas kaum ibu. Selain Sinung, hadir juga Anggota DPRD Provinsi Banten dari PKS Tuti Elfita.

Tidak ada komentar