PKS Kabupaten Tangerang
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman 
JAKARTA - Biji kopi arabica sipirok dipilih presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat mencoba meracik kopinya sendiri di Jakarta, Selasa (10/4/2018) siang. Teknik meracik V60 digunakannya untuk kopi asli Indonesia yang dipilihnya tersebut.

Menggunakan celemek layaknya barista sungguhan, pria yang akrab dipanggil Kang Iman ini terlihat cukup luwes menuangkan air panas dengan ceret khas ke atas kopi yang sebelumnya telah digiling halus dan dituangkan diatas kertas saringan kopi berbentuk kerucut. Tetes air kopi terus menetes mengisi wadah dibawahnya.

Hasilnya, kopi racikan pun selesai dan siap diminum. Doktor lulusan Jepang ini pun menikmati kopi racikannya sendiri, dalam cangkir kecil yang telah disediakan. Tak lupa ia pun mangajak beberapa orang untuk menikmati kopi asli Indonesia ini.

Indonesia memang dikenal memiliki jenis jenis kopi berkualitas dunia. "Saya ngopi paling tidak sekali setiap pagi setelah sarapan di rumah. Dan biasanya sekali lagi di tengah aktifitas di luar rumah," ujarnya.

Sumber: pks.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama