Breaking News

RKI PKS Cisauk Adakan Penyuluhan Kanker Payudara

Politisi PKS Mulyanto saat memberikan sambutan dalam acara Penyuluhan Kanker Payudara yang diadakan RKI PKS Cisauk di Cisauk, Ahad (22/4/2018)
KABUPATEN TANGERANG - Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Cisauk bekerjasama dengan C-TECH Edwar Technology Labs milik DR Warsito mengadakan Penyuluhan dan skrining Kanker Payudara untuk kaum wanita di Cisauk Kabupaten Tangerang, Ahad (22/4/2018).

Menurut Ketua RKI PKS Cisauk Nurul Fahmyanti, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kaum perempuan dan para ibu khususnya untuk menjaga dan memperhatikan kesehatannya. Khususnya deteksi dini terkait penyakit Kanker Payudara.

"Dengan acara ini, diharapkan dapat mendeteksi sejak dini apakah ada ibu terkena kanker payudara atau tidak. Skrining ini adalah sebagai bentuk pencegahan dan mengobati sedini mungkin apabila positif terkena kanker payudara," kata Nurul yang juga Kader PKS yang akan maju sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang pada Pemilu 2019 mendatang.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan yang dipaparkan Nurul, kanker payudara sendiri termasuk dalam 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5 per 100.000.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 70 orang peserta yang semuanya perempuan. Penyuluhan Kanker Payudara dan skrining disampaikan oleh dr Vian.

Hadir juga beberapa politisi senior PKS yang ikut memberikan semangat hidup sehat kepada peserta. Diantaranya Mulyanto, Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai yang juga Bakal Calong Anggota DPR RI 2019-2024 dari Tangerang Raya dan Anna Sulistyowati yang merupakan Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi Banten pada Pemilu 2019 mendatang.

Politisi PKS (kiri-kanan), Mulyanto, Anna Sulistyowati dan Nurul Fahmyanti

Tidak ada komentar