Breaking News

Soal Palestina, PKS Minta Pemerintah Indonesia Tiru Malaysia

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Politik Hukum dan HAM, Al Muzzammil Yusuf
JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Politik Hukum dan HAM, Al Muzzammil Yusuf mendesak pemerintah untuk memberikan beasiswa bagi warga Palestina.

“Apa yang menimpa Dr. Fadi membangkitkan kesadaran bahwa perjuangan kemerdekaan Palestina tidak hanya orang palestina, tapi harus melibatkan kita,” ujar Al Muzzammil saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (25/04/2018).

Dia mengajak pemerintah meniru langkah yang diambil otoritas Malaysia. “Perlu kita lakukan untuk memberikan beasiswa, untuk meningkatkan SDM umat Islam Palestina,” imbuhnya.

Al Muzzammil mengaku pihaknya terus mendesak parlemen dan pemerintah Indonesia untuk memberikan beasiswa bagi warga palestina di Indonesia. Selain itu pemerintah juga diminta untuk memberikan bantuan berwujud pelatihan-pelatihan.

Menurutnya, pembunuhan ilmuwan Palestina seperti terjadi di Malaysia seharusnya mendorong Indonesia untuk semakin berperan dalam meningkatkan mutu pelajar Palestina yang berada di Indonesia. Di sisi lain, pemerintah juga perlu menjamin keselamatan mereka saat berada di Indonesia.

Seorang ilmuwan Palestina di Malaysia, Dr. Fadi Al Batsh dibunuh orang tak dikenal pada Sabtu (21/04/2018) saat akan shalat subuh berjamaah di masjid. Dia merupakan ahli elektro lulusan universitas di Malaysia.

Sumber: kiblat.net

Tidak ada komentar