Breaking News

Aher Raih Cum Laude Setelah Jalani Sidang Promosi Doktor di Universitas Padjadjaran

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan akhirnya mendapat gelar doktor di Bidang Studi Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Padjadjaran.

Kelulusan dengan predikat cum laude pun didapatnya setelah menjalani Sidang Promosi Doktor di Universitas Padjadjaran, Rabu (9/5/2018).

Judul disertasi yang dikerjakan Gubernur yang akrab disapa Aher ini adalah "Model Keberlanjutan Bisnis Di Daerah Aliran Sungai Citarum, Indonesia".

Dalam sidang yang dihadiri ratusan tokoh masyarakat dan akademisi tersebut, Aher mempertahankan disertasinya dengan menjawab semua pertanyaan tim promotor dan profesor lainnya.

Gubernur yang akrab disapa Aher ini pun menyatakan terima kasihnya kepada tim promotor, para profesor dan guru besar, serta Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad yang telah membimbingnya dalam menyelesaikan studi doktor tersebut.

Selama kuliah 2 tahun 3 bulan, kata Aher, dirinya didorong bukan hanya meraih nilai akademis yang baik, namun juga untuk menjadikan Jawa Barat sebagai daerah yang mendapat peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Saya bisa buktikan sekarang, pada 2008 IPM Jabar peringkat 16, di bawah provinsi besar seperti Jateng dan Jatim. Dan kini jadi ranking 10, melampaui Jateng dan Jatim," kata Aher dalam sambutannya seusai pemberian surat tanda gelar doktor.

Aher akan menjalani wisuda pada Agustus 2018.

Meski demikian, ia telah resmi dinyatakan menyandang gelar doktor.

"Silakan ganti nama di kartu nama, ditambah gelar," kata Rektor Unpad.

Sumber: tribunnews.com

Tidak ada komentar