Breaking News

Tiga Kunci PKS Terus Berkiprah Usia 20 Tahun

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman
BOGOR - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman membeberkan tiga kunci utama kesuksesan PKS hingga di usia 20 tahun. Sohibul mengenang saat berdiri pada era reformasi, PKS yang saat berdiri diprediksi tak akan bertahan lama ternyata bisa mencapai dua dekade pengabdian untuk bangsa.

"PKS adalah partai yang diprediksi tidak akan bertahan lama karena dua indikator kesuksesan partai tidak dimiliki oleh PKS yaitu, keberadaan tokoh penting dan kekuatan logistik," papar Sohibul Iman dalam orasinya di depan 20an ribu kader PKS yang memadati Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Ahad (13/5).

Tetapi, menurut Sohibul, prediksi itu bisa dipatahkan bahkan hingga PKS berusia 20 tahun. Sohibul menyebut PKS memiliki tiga modal besar dalam perjalanannya hingga usia 20 tahun.

Pertama militansi kader yang kuat. "Tidak ada logistik bukan faktor penghambat meraih kemenangan karena kader PKS semua sangat militan dalam menjalankan program. Militansi kader ini tidak bisa diukur dengan uang," papar dia.

Kemudian yang kedua, kesolidan struktur. Struktur organisasi yang kuat dengan pandangan yang sama terhadap asas taat terhadap arahan pimpinan.

Yang terakhir adalah, papar dia, memandang jabatan sebagai sebuah beban bukan sebagai kemuliaan. "Inilah nilai yang langka yang ada pada berbagai elemen pejabat publik," ungkap Sohibul Iman.

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar