Breaking News

Motor Pemudik Rusak, Kepanduan PKS Bantu Perbaiki Meski Dini Hari

NGAWI – Banyak cerita dari kiprah pelayanan PKS dalam Mudik 2018 kali ini. Mulai dari pijat gratis, menyediakan makanan ringan, hingga melengkapinya dengan area bermain anak di Posko Mudik.

Tak terkecuali, bagi para pemudik yang menggunakan motor. Para kader PKS yang berjaga di masing-masing posko mudik, sigap untuk membantu mereka yang kebetulan motornya mengalami masalah.

Sebagaimana yang dialami di Posko Mudik PKS Ngawi. Posko yang telah beroperasi sejak 9 Juni 2018 ini, pernah disinggahi pemudik motor yang mengalami musibah bocor ban pada Selasa (19/6). subuh dini hari.

Dituturkan oleh Ketua Posko Mudik PKS Ngawi, Muhammad Faqih. Dirinya bercerita pada Subuh hari itu, ada rombongan keluarga berjumlah tujuh orang yang kembali ke Kediri sepulang dari Cirebon dengan mengendarai sepeda motor.

“Nah, ceritanya salah satu motor orang tuanya bocor dari Pondok Gontor putri, kira-kira dari Posko Mudik sekitar 4 kilometer. Sepeda motornya bocor di daerah Gladak. Sampai posko, kita bantu beliau semua. Sepeda motornya kita servis ditambah kita ganti ban baru, biar cepat selesai,” tutur Faqih.

Perbaikan tersebut, tambah Faqih, berlangsung selama satu jam. Sementara ban motor diganti, anak-anak mereka bermain di area khusus permainan. “Orang tuanya istirahat minum kopi, ditambah sarapan. Sesudah itu beliau melanjutkan perjalanan. Anak-anak merasa senang sekali bermain dan singgah di Posko Mudik PKS Ngawi,” jelas Faqih.

Cerita yang sama didapatkan dari Posko Mudik PKS Kota Bekasi. Posko yang terletak di Jalan KH Noer ali Selatan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi itu, menerima pemudik bernama Asep yang mengalami masalah di motornya, Selasa (19/6) dini hari.

“Motor Pak Asep akinya sedikit soak, dan spool-nya kendor. Langsung ditangani teman-teman dari kepanduan,” jelas Ketua Posko Mudik PKS Kota Bekasi Herizal.

Setelah dicek, tak lama kemudian sekitar satu jam, motor berplat B 3381 itu sudah bisa dikendarai kembali.

Diketahui, pada Mudik 2018 kali ini, PKS meluncurkan Posko Mudik Ramah Keluarga sebanyak 112 posko dari target 125 posko dan tersebar di Jawa, Sumatera, NTB hingga Sulawesi. Posko Mudik PKS terdiri dari posko tetap dan posko bergerak (mobile).

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar