Breaking News

Presiden PKS: Pancasila Harus Diterjemahkan dalam Kerja Produktif

JAKARTA - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila Kompleks Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (1/6/208).

Dalam upacara yang juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla itu, Sohibul Iman menilai Pancasila memang harus bersemayam di dalam jiwa seluruh rakyat Indonesia.

Tugas selanjutnya, papar Sohibul, adalah menerjemahkan nilai-nilai Pancasila ke dalam karya yang produktif.

"Pancasila bersemayam dalam jiwa seluruh rakyat Indonesia selamanya. itu kira-kira cuplikan amanat Presiden Joko Widodo pada upacara Milad Pancasila di Gedung Pancasila. Kita sepakat, tugas selanjutnya adalah mari nilai-nilai Pancasila tersebut kita jelmakan jadi karya-karya produktif bagi kebaikan kita bersama," papar Sohibul Iman yang datang mengenakan pakaian adat Maluku, Salele.

Sohibul Iman menambahkan, jika Pancasila bersemayam dalam jiwa seluruh rakyat maka tidak relevan kalau diantara kita saling klaim dan saling gugat komitmen moral terhadap Pancasila.

"Apalagi saling menuduh. Klaimlah dengan karya nyata yang produktif dan gugatlah secara hukum jika ada bukti tindakan destruktif," papar dia.

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar