PKS Kabupaten Tangerang
Sekretaris DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya (kiri) bersama KH. Aenulyakin (kanan)

Oleh: 
Abdul Hadi Wijaya
Sekretaris DPW PKS Jawa Barat-Cicit Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari

KH. Aenulyakin, adalah seorang ulama yang dihormati kalangan pesantren di Kab Karawang, Jawa Barat. Beliau dikenal sebagai Syuriah PC NU Kab. Karawang dan pernah aktif di dunia politik sebagai Ketua Baitul Muslimin Indonesia Jawa Barat. Serta pernah menjadi kader PDI-P dan ditugaskan sebagai Wakil Ketua DPRD Kab. Karawang.

Ternyata, nama beliau ada dalam daftar bakal Caleg PKS untuk Pemilu 2019, tepatnya di Dapil Karawang 5, meliputi kecamatan Cikampek, Kotabaru, Jatisari, Banyusari dan Tirtamulya.

Atas takdir Allah SWT, ternyata istri beliau adalah Nyai Hj. Imama Mujtahida putri KH. Ahmad Rawie sahabatnya Gus Dur yg pernah mondok bareng di Ponpes Bahrul 'Ulum Tamber Jombang, dan juga sama-sama mendirikan PKB dan serta pernah aktif sebagai anggota F-KB DPR RI. Nyai Imama ternyata tersambung nasab dengan saya dalam keluarga Bani Anwar di Jawa Timur.

Alhamdulillah, akhirnya pekan lalu saya berkesempatan beranjangsana ke rumah kediaman beliau di Desa Tirtasari Kecamatan Tirtamulya, Karawang.

Dalam perbincangan kekeluargaan, KH. Aenul sampaikan bahwa beliau bersyukur bisa bersama-sama berjuang serta berdakwah bersama PKS.

KH. Aenulyakin mengelola Ponpes Attaubah Ishak Muzawwir yang asri, melanjutkan Alm. Ayahanda KH Ishak Muzawwir yang dikenal Mama (Rama) Ishak Pelem. Lembaga pendidikan yang nyaman telah beroperasi sejak puluhan tahun, mulai RA, MDA, MTs, SMA, hingga pondok pesantren putra & putri serta Majelis Taklim yang diberi nama Gema PeShoNa 4444.

Dengan pengalaman sebagai Ketua Baitul Muslimin Indonesia Jawa Barat serta Wakil Ketua DPRD Kab. Karawang, beliau sangat rendah hati memilih PKS. Bahkan beliau sangat berharap bahwa kebersamaannya bersama PKS bi idznillah dapat memberi manfaat maksimal bagi masyarakat, wa bil khusus kaum Nahdhiyyin yang akrab dengan pondok pesantren.

Semoga keberadaan beliau bersama PKS membawa kebaikan bagi Ummat secara luas. Semoga dimulai dari Pantai Utara Karawang Jawa Barat, pembangunan keUmmatan secara Nasional bisa lebih maju lagi dimasa mendatang.

Doa beliau untuk kita: 

أسأل الله أن يبارك في عمرك وعملك ويرزقك من حيث لا يحتسب ويسهل امورك

Mari kita aminkan... al fatihah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama