Breaking News

Hadapi Tantangan Politik, Kader PKS Harus Lebih Dewasa

YOGYAKARTA - Keluarga Besar Partai Keadilan Sejahtera DIY mengadakan Syawalan dan Halal Bihalal bersama Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman di Jogja Expo Center (JEC), Minggu (8/7/2018). Syawalan dihadiri tak kurang 3.000 kader dan simpatisan PKS DIY, Ketua DPW PKS DIY Darul Falah dan Anggota DPD RI dari DIY Cholid Mahmud dan Anggota DPR RI PKS Sukamta.

Sohibul Iman mengatakan, bagi individu, Syawalan bukan hanya dijadikan momentum salam-salaman atau meminta maaf, melainkan meningkatnya kualitas ibadah dan keimanan. Sedangkan bagi Partai PKS, momentum Syawalan menjadi ajang evaluasi (muhasabah) apakah PKS sudah lebih optimal berkontribusi bagi bangsa dan negara serta kemanusiaan.

Menurut Sohibul Iman, diusianya yang sudah memasuki 20 tahun, PKS terus menunjukkan eksistensinya dan tumbuh menjadi partai besar dan diperhitungkan. Namun demikian, perkembangan tersebut juga mendatangkan tantangan/rintangan yang besar pula berupa fitnah dan konspirasi. "Hal itu wajar karena ada pihak-pihak yang terganggu dengan eksistensi PKS yang semakin diperhitungkan di kancah perpolitikan tanah air," terang Sohibul Iman saat acara.

Dikatakan Sohibul, diera digitalisasi, penyampaikan pendapat menjadi sangat terbuka terutama melui media sosial. Bahkan medsos sering dijadikan ajang saling serang berbagai pihak yang berseberangan."Kader PKS harus lebih dewasa dalam menghadapi segala rintangan dan tantangan politik ke depan. Begitu juga harus dewasa saat bermedsos," katanya.

Sohibul Iman juga berpesan agar semua kader optimis menyambut Pemilu 2019. Menurutnya, diusia 20, PKS sudah memiliki banyak pengalaman dan cukup ilmu untuk menjadi pemimpin Indonesia. "PKS sangat layak dan pantas memimpin negeri ini, oleh karenanya semua kader harus optimis," pungkasnya.

Sumber: krjogja.com

Tidak ada komentar