Breaking News

Berkhidmat ke Masyarakat, PKS Bekali Kader Pelatihan Totok Punggung

PKS adakan Pelatihan Totok Punggung di Markas Dakwah DPD PKS Kabupaten Tangerang, Ahad (26/8/2018)
KABUPATEN TANGERANG - Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Komunitas Totok Punggung Indonesia (KTPI) mengadakan pelatihan totok punggung di Markas Dakwah PKS di Tigaraksa, Ahad (26 Agustus 2018).

Pelatihan ini bertujuan untuk memasyarakatkan totok punggung dan manfaatnya.

"Sebagai bagian dari menjaga kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit," kata Ketua Bidang Kesra DPD PKS Kabupaten Tangerang, Handik Setiawan. 

Selain itu menurut Handik, pelatihan tersebut diadakan untuk mencetak mencetak tenaga ahli topung di masyarakat. Sebagai bagian dari khidmat PKS ke masyarakat.

Sedangkan Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wishnu Yudhamukti memberikan apresiasinya terkait kegiatan pelatihan tersebut. 

"Terimakasih kepada Bidang Kesra yang kerjasama dengan KTPI mengadakan pelatihan totok punggung ini untuk kader dan simpatisan," kata Wishnu Yudhamukti. 

Menurut Yudhamukti pelatihan ini sangat bermanfaat sekali. Menjadi bekal para kader untuk berkhidmat ke masyarakat.

"Para kader yang mengikuti pelatihan totok diharapkan bisa berdakwah dan berhidmat di masyarakat melalui totok punggung," tutur Yudhamukti.

Kegiatan pelatihan totok punggung yang diikuti sekitar 100 peserta ini berlangsung dalam dua sesi. Sesi pertama yang berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB adalah sesi materi. Dilanjutkan pukul 13.00-15.00 wib dengan sesi praktik.

Untuk diketahui totok punggung adalah terapi pengobatan yang dilakukan dengan memberikan stimulan melalui penotokan pada titik syaraf-syaraf tertentu di area punggung. Dimana titik syaraf tersebut pada organ atau penyakit yang dikeluhkan. 

Tidak ada komentar