Breaking News

Papan Nama Partai Dakwah dari Seorang Simpatisan

Papan nama berlogo Partai Dakwah ini ada di Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. Dibuat dan dipasang sendiri oleh Hendri, salah seorang warga simpatisan PKS di Kutruk. 

Informasi dari sekretaris DPC PKS Jambe, Rozak, Hendri ini belum menjadi kader PKS, belum pernah mengikuti taklim pekanan atau liqo yang biasa diwajibkan bagi kader-kader PKS. Tapi semangat Hendri untuk mengenalkan PKS dimasyarakat tak kalah semangat dari kader-kader PKS yang sudah lama. 

Ketika diamanahi sebagai koordinator di Desa Kutruk, Rozak berkisah, Hendri merasa PKS telah memberikan kepercayaan pada dirinya. Tak perlu izin atau bertanya apa yang ia harus lakukan, ia dengan biaya dan tenaga sendiri langsung membuat papan nama berlogo partai bulan sabit kembar. 

Ia pasang bukan diruko, atau tempat baru yang disiapkan untuk itu. Tapi di rumahnya sendiri. Ia siapkan rumahnya sebagai markas dakwah dan markas pemenangan. 

Kutruk adalah satu dari 10 desa lainnya yang ada di Kecamatan Jambe. Kecamatan Jambe ini terletak di Selatan Kabupaten Tangerang. Perbatasan dengan Kecamatan Panongan, Kecamatan Tigaraksa dan Kabupaten Bogor. 

Sama halnya dengan Kutruk, 10 desa lainnya minim sekali kader PKS bahkan tidak ada sama sekali. Muhammad Hasan, Ketua DPC PKS Jambe, menyebutkan setidaknya hanya ada 20an kader PKS yang ada di Jambe. Bahkan sebagian besar pengurus berasal dari Tigaraksa. 

Pernah sekali waktu kami ikut kegiatan bersama pengurus PKS Jambe. Setidaknya butuh perjalanan 8 - 10 km dari Tigaraksa. Dengan jarak yang lumayan tersebut ditemani jalan-jalan yang masih sepi oleh rumah penduduk. Harus memiliki azzam dan niat lurus karena Allah agar kuatnya semangat terus terpelihara. Ditengah keterbatasan sumber daya dan wilayah garap dakwah yang cukup luas, tak ada lagi yang bisa menggerakan selain kuatnya semangat. 

Beberapa hari lalu, kami berhasil mengumpulkan 30an pemuda dan remaja. Diawali dengan olahraga futsal bersama. Kami berharap bisa terus berinteraksi dan melibatkan mereka dalam setiap agenda-agenda dakwah. Hingga diantara mereka kelak bisa menjadi ruh baru dalam barisan dakwah. 

Semoga Papan nama dan usaha yang dilakukan kader dan pengurus PKS di Jambe sebagai langkah awal tumbuh suburnya lahan dakwah disana. Ya Allah berkahilah. 

Teringat pesan murabbi, "dimana bumi dipijak, disana dakwah dijunjung".

Tidak ada komentar