Breaking News

Relawan PKS dari Berbagai Wilayah Bantu Korban Gempa Lombok

MATARAM - Lima puluh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari berbagai Dewan Pengurus Wilayah (DPW) telah datang ke Lombok untuk membantu para korban gempa Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Bidang Humas DPW PKS NTB, Rony Yulto menjelaskan para relawan tersebut terus berdatangan sejak Gempa Lombok yang kedua, Ahad (05/08/2018).

"Alhamdulillah sudah datang relawan dari Jakarta, dari Yogyakarta, dan dari Jateng. Mereka langsung membantu membersihkan puing-puing reruntuhan rumah korban. Sementara, akan datang juga relawan dari Kalimantan Barat," ungkap Rony saat dihubungi melalui telpon, Jum'at (10/08).

Kedatangan relawan PKS yang berasal dari berbagai wilyah ini, menurut Rony disambut suka cita oleh masyarakat Lombok. Mengingat, dampak gempa yang meluas dan banyaknya relawan PKS NTB yang juga menjadi korban.

"Alhamdulillah, mereka langsung kami tempatkan kebeberapa lokasi terpisah, karean area terdampak gempa yang sangat luas, utamanya daerah-daerah yang belum tersentuh oleh bantuan," lanjutnya.

Selain membersihkan puing-puing reruntuhan, puluhan relawan PKS ini juga diikuti oleh tenaga medis yang akan bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada korban.

"Dilokasi mereka akan bertugas memberikan bantuan, makanna, air bersih dan tentunya memberikan pelayanan kesehatan. Karena setiap tim ada tenaga medisnya," terang Rony.

Ronny juga menjelasakan, partai nomor urut delapan ini akan terus mengriimkan bantuan kepada para korban, termasuk mengirimkan relawan-relawan kepanduan dan tim medisnya.

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar