Breaking News

Sohibul Iman: Yusuf Supendi Guru Seluruh Kader PKS

Presiden PKS Sohibul Iman saat melayat di rumah duka Alm. Yusuf Supendi
Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku jika perintis PKS Yusuf Supendi merupakan seorang dan guru bagi seluruh kader PKS hingga kapanpun. 

"Di mata saya tidak akan lekang beliau adalah seorang dai dan seorang guru bagi seluruh kader PKS. Beliau ini termasuk yang merintis dakwah banyak sekali ilmu yang beliau tularkan kepada kami," kata Sohibul saat melayat ke kediaman Yusuf di bilangan Pasar Rebo, Jakarta, Jumat (3/8).

Sohibul sendiri mengaku terakhir berkomunikasi dengan Yusuf beberapa waktu lalu saat bertemu di sebuah kondangan. Namun dia juga sempat tiba-tiba mengingat sosok Yusuf sebulan silam saat melayat pengurus PKS lain yang meninggal.

"Sebetulnya kurang dari sebulan yang lalu di sini juga ada pengurus PKS yang meninggal juga. Waktu saya datang menunggu jenazah saya terus terang tiba-tiba teringat pada beliau," kata Sohibul. 

Dia kemudian menanyakan kabar Yusuf Supendi pada kader-kader muda PKS sembari menghimbau kadernya untuk terus menjalin silaturahmi walau sudah mendaftar menjadi caleg PDIP.

"Saya katakan pada kader yang muda-muda tolonglah dengan penuh kerendahan hati menjenguk ustadz Yusuf untuk terus membina silaturahmi," imbuhnya.

Sohibul juga mengklaim beberapa waktu lalu berencana mengunjungi Yusuf Supendi bersama istirnya. Namun ia menyesal karena kini mantan kader Hanura itu sudah tiada.

"Ini tentu mengejutkan dan saya sangat menyesal," pungkasnya. 

Yusuf Supendi dikabarkan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 06.00 WIB di RSCM. Menurut keluarga, Yusuf dibawa ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung.

Jenazah akan disemayamkan di TPU Kalisari, Jakarta Timur usai salat Jumat.

Sumber: cnnindonesia.com

Tidak ada komentar