Breaking News

Aleg PKS 'Berkantor' di RSUD Demi Bantu Warga

JAMBI - Siang ini kesibukan di RSUD Daud Arief Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Jambi, tampak berjalan normal. Dokter dan petugas medis, pasien dan keluarga pasien, terlihat lalu lalang di koridor rumah sakit yang asri.

Seperti biasa, diantara salah satu pengunjung rutin ke pusat layanan medis daerah Tanjabbar ini adalah Mariatul Kiftiah, anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi PKS. Ibu dua anak yang hampir setiap hari “berkantor” di RSUD Daud Arif dalam rangka membantu warga.

“Alhamdulillaah hari ini kita bantu pasien atas nama ibu Siti Khotimah, warga Kelapa Gading kecamatan Tungkal Ilir yang saat ini menderita Kanker stadium 4,” papar Maria dengan raut prihatin. “Ibu ini sebelumnya berobat dengan modal Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), tapi karena keadaannya semakin berat, perlu dirujuk ke RSU Raden Mattaher Jambi. Masalahnya si ibu belum memiliki kartu BPJS Kesehatan.”

Lebih lanjut Maria memaparkan, “Tadi saya sudah berkomunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan Tanjabbar, pasien seperti ibu Siti ini bisa dirujuk dengan menggunakan kartu BPJS atau Kartu Indonesia Sehat (KIS). Untuk itu saya bantu menguruskan administrasinya agar pasien bisa segera ditangani lebih lanjut.”

Ditemui di ruang rawat inap kelas III RSUD Daud Arief, Siti Khotimah tampak lega dan berterima kasih atas perhatian Anggota Dewan dari PKS tersebut. “Kami sendiri tidak menyangka, ada Aleg PKS yang mau membantu warga seperti kami, padahal sebelumnya kenal pun tidak. Ini berarti PKS tidak pilih-pilih dalam membantu kesulitan masyarakat,” ungkap Siti dengan mata berkaca-kaca, antara terharu dan menahan nyeri di bagian tubuhnya yang sakit.

Maria menambahkan, “Insyaa Allah pekan depan pasien ini bisa segera dirujuk ke RSU Raden Mattaher untuk penanganan lebih lanjut. Mohon doanya saja.”

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar