Breaking News

Ikut Berduka, PKS Kirim Relawan ke Sulawesi Tengah

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berduka dengan jatuhnya korban jiwa, korban luka, rusaknya rumah dan fasilitas publik akibat gempa bumi Donggala dan tsunami di Palu, Jumat (28/9) kemarin.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyampaikan doa dan simpati bagi masyarakat yang terdampak gempa maupun tsunami di Sulawesi Tengah pada khususnya.

"Semoga saudara-saudara kita diberikan keselamatan dan ketabahan. Kita semua berduka atas musibah yang menimpa saudara kita di Dongala, Mamuju dan Kota Palu. Kita semuanya rakyat Indonesia khususnya kader dan simpatisan PKS berempati dan bersimpati kepada mereka," ujar Sohibul di Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

Sohibul Iman juga menjelaskan relawan PKS sudah bergerak menuju lokasi bencana hari ini untuk melakukan tindakan tanggap darurat. "Kita mengimbau kader dan simpatisan PKS dan seluruh rakyat Indonesia bahhu-membahu memberikan bantuan," ujar dia.

Sohibul menyebutkan, PKS terus melakukan program recovery terhadap korban gempa Lombok. Tetapi, relawan PKS tetap bergerak ke Sulawesi Tengah untuk melakukan aksi tanggap darurat.

"Kita belum selesai membantu saudara-saudara di NTB tetapi itu tidak memnghalangi kita membantu saudara kita yang tertimpa musaibah di Sulawesi Tengah," papar dia.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid turut mendoakan agar masyarakat Sulawesi Tengah terlindungi dari marabahaya. "Yaa Allah Yaa Rahman Yaa Rahiim, lindungi dan selamatkan saudara-saudara kami di Sulawesi Tengah, dari marabahaya gempa bumi, tsunami," ungkap Hidayat.

Hidayat menambahkan, banyak warga yang menjadi korban, juga rumah, masjid, pesantren, sekolah, pasar dan fasilitas umum lainnya. Ia pun mengajak agar rakyat Indonesia membantu meringankan beban saudara-saudara di Sulawesi Tengah.

"Mari kita bantu dengan doa, dana dan apa saja yang kita bisa. Sebagaimana biasa PKS juga turun membantu saudara kita di sana," ujar Hidayat.

Sumber : pks.id

Tidak ada komentar