PKS Kabupaten Tangerang

DEPOK - PKS menggelar Konsolidasi Nasional untuk memenangkan Pemilu 2019 dengan menghadirkan lebih dari 1.200 peserta dari unsur DPTP, Tim Pemenangan Pemilu Pusat dan Wilayah, Caleg DPR RI PKS se-Indonesia, Kepala daerah asal PKS dan tim pemenangan dari masing-masing daerah pemilihan.

Salah satu agenda dalam konsolidasi nasional adalah penandatangan Delapan Pakta Integritas untuk Calon Anggota DPR RI PKS yang mengutamakan perjuangan visi misi partai, memperjuangkan kepentingan rakyat dan kampanye positif dengan menjauhi ongkos politik yang tinggi.

Berikut bunyi delapan pakta integritas:

Pakta Integritas Calon Anggota DPR RI PKS

Saya sebagai Calon Anggota DPR RI Partai Keadilan Sejahtera, berjanji setia kepada Allah SWT dengan sepenuh hati demi meraih ridha-Nya, untuk menjalankan hal-hal sebagai berikut:

1. Senantiasa menjaga integritas dan kinerja untuk mensejahterakan umat, bangsa dan negara serta menjaga nama baik Partai Keadilan Sejahtera. Dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab saya akan terus menjujung tinggi prinsip, akhlak, serta jati diri kader Partai Keadilan Sejahtera yang bersih, peduli dan profesional.

2. Berpegang teguh kepada Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, peraturan Partai Keadilan Sejahtera, serta setia kepada pimpinan Partai, seluruh keputusan dan kebijakannya selama tidak maksiat kepada Allah dan Rasul-Nya.

3. Menjalankan visi, misi, falsafah perjuangan dan platform pembangunan Partai Keadilan Sejahtera dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan sungguh-sungguh. Saya akan terus menjalankan dan memperkuat persatuan, harmoni dan toleransi dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk berdasarkan Ajaran Islam, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

4. Mencegah dan menghindarkan diri dari perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme serta pelanggaran hukum lainnya, dan tidak menyalahgunakan jabatan/wewenang yang diamanahkan oleh Partai dan/atau Negara sebagai sarana untuk memperkaya diri dan/atau orang lain.

5. Terus menempa diri agar mampu menjalankan tugas sebagai Calon Anggota DPR RI. Kami menyatakan siap menerima tugas dari rakyat jika diberi amanat oleh rakyat untuk duduk sebagai Anggota DPR RI dan siap menjadi relawan pembangunan sesudah Pemilu.

6. Menjalankan tugas untuk mendengarkan suara rakyat dan siap memperjuangkannya. Saya akan membuka kanal-kanal komunikasi di berbagai sarana yang bisa dihubungi untuk menerima masukan dan perintah dari rakyat untuk perjuangkan melalui Partai Keadilan Sejahtera, maupun relawan pembangunan.

7. Menyelenggarakan Kampanye damai, mendidik, jauh dari hal-hal yang membuat ongkos politik menjadi tinggi dan menjadi sumber korupsi. Kami akan menjadikan kampanye dan Pemilu sebagai wahana pendidikan politik bagi warga masyarakat untuk mewujudkan kematangan berdemokrasi. Tidak menjadikan kampanye dan Pemilu sebagai ajang perpecahan dan disharmoni bagi warga masyarakat.

8. Berjanji jika terpilih akan membentuk Fraksi Partai Keadilan Sejahtera untuk rakyat dan akan berjuang bersama rakyat dan bekerja untuk rakyat bagi semua rakyat. Mengutamakan kepentingan rakyat, selalu melayani rakyat dan akan tetap berada di tengah rakyat dan tidak akan meninggalkan rakyat pemilih. Kantor-kantor Partai dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera akan menjadi tempat rakyat dapat memperoleh solusi permasalahannya.

Pakta Integritas ini mengikat saya, baik sebagai Calon Anggota DPR RI maupun Anggota Partai. Apabila saya tidak memenuhi Pakta Integritas ini maka saya bersedia menerima sanksi apapun yang ditetapkan oleh Partai, dan tidak akan menuntut atas sanksi yang dijatuhkan.

Demikianlah Pakta Integritas ini saya ucapkan dan Allah sebaik-baik Saksi dan Penolong atas apa yang saya ikrarkan.

Sumber: pks.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama