Breaking News

Perjuangkan Honorer, Dewan PKS Datangi Kemenpan-RB

Anggota Komisi I DPRD Pandeglang dari fraksi PKS Abdul Azis, menyampaikan aspirasi tenaga honorer Pandeglang untuk diangkat menjadi CASN, pekan lalu di Kemenpan-RB.

PANDEGLANG - Anggota dewan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Kabupaten Pandeglang, Abdul Azis ‎mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk memperjuangkan guru tenaga honorer agar bisa diangkat menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Hal tersebut dilakukan pascapembukaan tes CASN 2018.

“Iya, pekan lalu saya bersama rombongan Komisi I DPRD Pandeglang menyampaikan aspirasi para guru honorer se-Pandeglang di Kemenpan-RB. Memang waktu itu tenaga honorer guru tidak bisa ikut tes CASN karena tersandera oleh regulasi pemerintah pusat yang mensyaratkan menjadi CASN harus tes. Selain itu para guru honorer yang mengabdi puluhan tahun juga tersandera batas usia pelamar CASN maksimal 35 tahun,” kata anggota Komisi I DPRD Pandeglang, Abdul Azis kepada Kabar Banten, Jum’at (23/11/2018).

Kedatangan Azis bersama teman-teman parlemen dari Pandeglang disambut perwakilan dari Kemenpan-RB. Meski demikian, lanjut Azis, pihaknya bersama teman-teman Komisi I DPRD Pandeglang tetap meminta kepada pemerintah untuk mencari formula atau solusi agar guru honorer diberikan peluang untuk bisa menjadi CASN.

“Kami mendukung pernyataan pasangan calon presiden Prabowo Subianto yang akan menjamin tenaga honorer diangkat menjadi ASN, karena mereka sudah mengabdi puluhan tahun untuk mencerdaskan kehidupan bangsa‎,” ujarnya.

Sumber: kabar-banten.com

Tidak ada komentar