Breaking News

header ads

Hadiri Liga Muslim Dunia, HNW Beri Pesan untuk Umat Islam Indonesia

Hidayat Nur Wahid
MAKKAH – Liga Muslim Dunia menggelar konferensi internasional di Kota Makkah, Arab Saudi. Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW). Di sela forum global tersebut, HNW yang merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia memberikan pesan kepada umat Islam di Tanah Air untuk selalu menjaga persatuan dan perdamaian.

Ia menuturkan, salah satu tujuan konferensi Liga Muslim Dunia yakni untuk menyuarakan pentingnya menjaga Islam yang moderat serta rahmatan lil alamin. "Islam yang mengedepankan persatuan umat, yang menjauhkan umat dari konflik," ucap HNW, di Makkah, Rabu 12 Desember 2019.

Kemudian berkaitan dengan tahun politik di Indonesia, politikus PKS tersebut berpandangan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin sangat penting.

Menurut dia, sudah sewajarnya Indonesia dengan penduduk Muslim terbesar di dunia mengedepankan Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang mementingkan persatuan, dan Islam yang mementingkan berkeunggulan.

"Untuk kemudian menyukseskan pemilu sesuai dengan semangat konferensi di Makkah yaitu jauhkan diri dari perkafiran, jauhkan diri dari pemgelompokan yang menghadirkan konflik, dan menjauhkan diri dari perilaku-perilaku yang tidak menghadirkan kerahmatan," ujarnya.

Perilaku ini, kata HNW, diperlukan karena Islam merupakan agama rahmatan lilalamin. "Termasuk ketika kita nanti saat mengikuti pemilu, hadirkanlah keislaman kita. Insya Allah akan menghadirkan rahmatan bagi negara kita, bagi pemilu kita, agar negara kita benar-benar menjadi negara yang jaya, raya, baldatun thayibbatun wa rabbun ghafur," jelasnya.

Sumber: Okezone.com

Posting Komentar

0 Komentar