Breaking News

header ads

Masih di Palu, Relawan PKS Bangun Rumah untuk Korban

Relawan PKS Riau dibantu oleh warga setempat sedang membangun rumah untuk korban gempa (Dok. PKS Foto Riau)
PALU - Gempa dan Tsunami yang melanda Kota Palu, Donggala dan Sigi hingga sampai saat ini masih menyisahkan duka. Musibah yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 meluluh lantakkan bangunan rumah disebagian kota tersebut.

DPW PKS Riau sejak awal mengutus kadernya membantu warga yang terimpa gempa. PKS mengirimkan kader secara terus menerus dan bergantian tanpa putus, tercatat sejak tanggal 3 Oktober 2018 hingga hari ini 12 Desember 2018 relawan PKS masih terus berkhidmat untuk saudara-saudaranya yang tertimpa musibah di Palu.

Berbagai agenda khidmatpun dilakukan, mulai membuka dapur umum, pembagian sembako, layanan kesehatan, trauma healing, pembuatan MCK umum, renovasi mushalla/masjid, gotong royong, hingga membangun rumah dan berbagai kegiatan lainnya, berkolaborasi dengan relawan dan masyarakat setempat.

Program terkini yang dilakukan PKS Riau adalah membangun Rumah Semi Permanen untuk warga korban gempa. Melalui Muhammad Arif atau yang biasa dipanggil Ocu Arif, PKS Riau saat ini sudah membangun dua rumah dan rumah ketiga masih proses pengerjaan.

“Ukuran rumah yang kita bangun 4 x 6 meter dengan nilai bantuan 15 juta rupiah. Target PKS Riau akan membangun 5 rumah” ungkap Ocu Arif.

Iskandar (30 th) salah seorang penerima bantuan rumah semi permanen dari PKS Riau mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah dan terima kasih kepada PKS Riau yang memberikan bantuan rumah kepadanya.

“kami tidak menyangka melalui PKS, Allah akan berikan bantuan ini kepada kami. kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PKS Riau, semoga Allah memberikan keberkahan kepada Partai PKS”, tuturnya haru.

Selain Iskandar, penerima bantuan rumah lainnya adalah Bapak Baso (64 th) yang beralamat di Jl. Tombolo Lorong Inokodi, Vatudoke Tutu, Kel. Talise, Kec. Mantikulore, Kota Palu.

Hendry Munief selaku Ketua DPW PKS Riau mengatakan bahwa bantuan rumah tersebut merupakan donasi yang terkumpul dari kader PKS dan masyarakat Riau yang kemudian dipercayakan kepada PKS untuk menyalurkannya.

“Kita berharap bukan hanya PKS lembaga, organisasi, perusahaan maupun partai lainnya dapat melakukan hal sama untuk membantu saudara-saudara kita di sana (red-Palu)”, papar Caleg DPR RI Dapil 1 tersebut.

Selain PKS Riau, DPP PKS Pusat juga mengintruksikan kepada DPW PKS yang ada diseluruh Indonesia untuk memeberikan bantuan yang dibutuhkan kepada korban Gempa dan Tsunami Palu dengan nilai donasi yang disesuaikan dengan bantuan yang terkumpul dimasing-masing wilayah.

Sumber: pks.id

Posting Komentar

0 Komentar