Breaking News

Rumah Aspirasi Aleg PKS Jadi Tempat Mengungsi Korban Tsunami

Suasana pengungsian di Rumah Aspirasi Anggota DPRD Provinsi Lampung, Antoni Imam

LAMPUNG SELATAN - Dikoordinasikan melalui Pusat Khidmat PKS melalui Pos Penanggulangan Bencana (P2B) PKS Lampung, relawan PKS Lampung Selatan terjun ke lokasi musibah tsunami di Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo dan Desa Way Muli, Kecamaran Rajabasa Lampung Selatan, Ahad (23/12).

Seperti yang dituturkan oleh Anggota Fraksi PKS Lampung Dapil Lampung Selatan, Antoni Imam melalui pesan singkat dan status facebook yang bersangkutan.

“Sahabat, tadi malam gelombang besar melanda wilayah pesisir Lampung Selatan dan Banten. Dini hari tadi saya meninjau lokasi di Desa Suak. Warga disini mengungsi ke ketempat yang lebih tinggi. Sebagian warga juga mengungsi ke rumah saya, Rumah Aspirasi. Semoga Allah beri kekuatan dan ketabahan pada kita atas bencana ini, dan terhindar dari bencana yang lebih besar,” tulis Anton di status akun facebooknya, Ahad (23/12) pagi.
Antoni Imam menyambangi korban tsunami di Desa Way Muli, Lampung Selatan, Ahad (23/12/2018)

Sementara itu, relawan tanggap bencana PKS Lampung Selatan, Andi Apriyanto, Ahad (23/12) siang menerobos puing reruntuhan di lokasi musibah tsunami di Way Muli, Lamsel untuk memetakan kebutuhan-kebutuhan di lapangan.

“Iya tadi Pak Andi Aprianto yang juga Sekretaris PKS Lampung Selatan, naik motor roda dua untuk nerobos puing-puing bangunan di Kalianda,” ungkap Martono Koordinator P2B PKS Lampung.

Menurut informasi dari pusat komando Pusat Khidmat PKS/ P2B PKS Lampung, malam ini satu regu dari Pusat Khidmat PKS Lampung sedang meluncur ke Lampung Selatan, mem_back up_ relawan PKS disana.

“Insya Allah sedang menuju Way Muli, mohon doanya” kata Sahroni, relawan tanggap bencana PKS dari Bandar Lampung.

Seperti dilansir Teraslampung.com, anggota DPRD Lampung Antoni Imam dengan Rumah Aspiranya selama ini banyak berkiprah dalam kegiatan sosial dan pendidikan.

Antoni Imam tidak hanya rajin menyambangi warga di wilayah Sidomulyo dan sekitarnya yang terkena musibah,tetapi menyediakan Rumah Aspirasi untuk kegiatan sosial dan tempat belajar secara gratis.

Sumber : teraslampung.com

Tidak ada komentar