Breaking News

header ads

PKS Hadir Memberikan Kail bukan Ikan

Oleh : Ns. Nurul Fahmyanti, S.Kep.*)
Nurul Fahmyanti (jilbab hitam) bersama warga saat kunjungan di Cibogo, Cisauk beberapa waktu lalu 
KABUPATEN TANGERANG - Ada yang unik dari kunjungan kami beberpa waktu lalu. Dimana kami dan tim yang rencana awalnya hanya ingin bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat, tapi ternyata tidak disangka warga sudah banyak berkumpul di pelataran rumah ibu RT 05 di Kampung Rancamoyan, Desa Cibogo, Cisauk. 

Warga yang berkumpul tampak antusias menerima kedatangan kami. Jadilah, kami sekalian menjelaskan tentang voter education mengenai pemilu 2019.

Menurut penuturan dari ibu Tri, salah seorang warga setempat, bahwa sebelumnya memang sudah ada beberapa orang caleg dari partai lain yang berkunjung ke kampung mereka ini dan memang membawa amplop (uang) yang dibagi-bagikan kepada warga. 

"Saya juga dapat info dari bu Aisyah (warga setempat juga) bahwa ada caleg dari PKS yang mau datang kesini, tapi calegnya gak bagi-bagi amplop. Kalau saya mah gak ngarepin amplop, tapi memang pengen tahu dan kenal calegnya" tutur ibu Tri. 

Momen menjelang pemilu memang momen yang rawan dengan money politic. Tapi alhamdulillah masyarakat sudah mulai cerdas bahwa money politic bukan hal yang baik. Ibaratnya, kasih duit sedikit dan sekali tapi dibohongi 5 tahun kemudian. 

Disinilah kemudian pentingnya edukasi ke masyarakat. PKS hadir untuk perbaikan dan kebaikan. Ibaratnya, yang ditawarkan oleh PKS selama pemilu ini bukanlah ikan, tapi kail yang berupa program-program perbaikan agar masyarakat lebih mandiri dan berdaya guna seperti pelatihan-pelatihan dan program yang bentuknya pengabdian seperti pelayanan dan penyuluhan kesehatan, deteksi dini kanker pay udara.

*)Penulis adalah Ketua Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) PKS Cisauk yang juga Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Daerah Pemilihan 6 yang meliputi Kelapa Dua, Pagedangan, Legok, dan Cisauk. 

Posting Komentar

0 Komentar