Breaking News

Satu Dapil, Tiga Caleg PKS Sosialisasi Bersama

Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari PKS, Sinung Hartati, Hidayatullah dan Sutoni

KABUPATEN TANGERANG – Aksi Flashmob yang digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kelapa Dua, Ahad (13/1/2019), dihadiri juga oleh para Caleg PKS. Jika biasanya caleg partai saling bersaing dan mensosialisasikan diri masing-masing, tapi tidak untuk Caleg PKS dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 ini. Mereka adalah Sinung Hartati, Hidayatullah dan Sutoni. Ketiganya merupakan Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Dapil yang sama yaitu Kelapa Dua, Pagedangan, Legok dan Cisauk. Dengan nomor berurutan satu, dua dan tiga. 

Sinung Hartati adalah Caleg perempuan dengan nomor urut 1. Warga kelurahan Kelapa Dua ini merupakan satu-satunya Caleg perempuan PKS di Kabupaten Tangerang dengan nomor urut 1. Sinung Hartati merupakan praktisi dan pemerhati dunia pendidikan. Kepala Sekolah di salah satu sekolah swasta di Kelapa Dua ini juga konsenling dalam dunia parenting. Tidak heran jika ibu dari dua anak ini memiliki program yang salah satunya konsen di dunia pendidikan, yaitu kesejahteraan guru. 

“Kami mendorong Raperda kesejahteraan para guru jika kami duduk sebagai legislatif. Juga Raperda yang mendorong peningkatan pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Tangerang,” kata Sinung Hartati. 

Sedangkan Caleg PKS nomor urut 2, Hidayatullah adalah seorang tokoh masyarakat di Perumahan Harapan Kita, Kelapa Dua. Ketua salah satu RW di Kelurahan Bencongan Indah juga adalah aktivis dan pemerhati buruh. Selain itu Hidayatullah juga konsen dalam dunia pendidikan. Seperti halnya Sinung Hartati, Hidayatullah juga berupaya memperjuangan kesejahteraan para guru. Bedanya Hidayatullah lebih fokus memperjuangan para pengajar informal seperti para guru ngaji, para marbot masjid juga guru TK dan PAUD. 

“Sudah saatnya para guru ngaji dan marbot masjid mendapat perhatiaan dan advokasi untuk mendapat kesejahteraan yang lebih baik,” kata Hidayatullah. 

Yang terakhir adalah Caleg PKS nomor urut 3, Sutoni. Adalah salah seorang aktivis dakwah dan politikus yang sudah cukup lama di Kabupaten Tangerang. Sebelumnya Sutoni sendiri pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2009-2014. Warga perumahan Dasana Indah ini mendorong adanya Raperda untuk tempat ibadah di kawasan pengembang di Kabupaten Tangerang. Sutoni juga mendorong adanya Raperda terkait fasilitas umum seperti jalan yang layak dan ramah dengan pengguna jalan. 

“Kita coba siapkan Raperda untuk fasilitas umum seperti tempat ibadah yang kurang diperhatikan oleh para pengembang sekarang-sekarang ini,” tutur Sutoni.

Teuku Muhammad Zacky, Caleg PKS DPRD Provinsi Banten dalam acara Flashmob PKS Kelapa Dua di Perempatan Jalan Islamic, Ahad (13/1/2019)

Sedangkan Calon Anggota DPRD Provinsi Banten, Teuku Muhammad Zacky yang tampak hadir dan berorasi mengajak warga khususnya para pengendara sepeda motor untuk mendukung PKS dengan programnya penghapusan pajak motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup.

“Jangan lupa buat para pengendara sepeda motor, para ojek online dan ojek pangkalan, PKS punya program di Pemilu 2019 untuk menghapuskan pajak kendaraan bermotor dan pemberlakuan SIM seumur hidup,” kata Teuku Muhammad Zacky, Caleg DPRD Provinsi Banten.

Tidak ada komentar