Breaking News

header ads

Peduli Kesehatan Warga, PKS Tigaraksa Gelar Baksos di Tiga Titik

Caleg PKS DPRD Kabupaten Tangerang, Tawin saat memberikan sambutan dalam acara baksos pemeriksaan kesehatan warga di Tigaraksa, Selasa (5/2/2019)

KABUPATEN TANGERANG - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tigaraksa mengadakan bakti sosial peduli kesehatan warga di tiga lokasi, Selasa lalu (5/2/2019).

Baksos ini berupa penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi warga di Perumahan Mustika Tigaraksa. Tiga tempat yang menjadi lokasi baksos yaitu Perum Mustika Blok C, Blok D dan Blok F.

Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang diberikan berupa periksa gula darah, kolesterol dan asam urat. Pemeriksaan dilakukan oleh tim profesional dokter.

Selain pemeriksaan kesehatan secara umum digelar juga pemeriksaan mata. Khusus pemeriksaan mata, bagi warga yang terdiagnosa terkena rabun jauh atau rabun dekat akan dibantu memilihkan kacamata dengan harga relatif murah. Berkisar antara Rp 20.000,- sampai Rp 80.000,-.

Istimewanya selain hasil dari pemeriksaan ini bisa langsung diketahui, juga dijelaskan secara detail oleh tim dokter. Sehingga pasien bisa langsung mengetahui kondisi kesehatan dan matanya.

"Baksos kali ini dilakukan penyuluhan, tes kesehatan dan periksa mata yang langsung dapat diketahui hasilnya", ungkap Tawin, kader PKS yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Tangerang.

Rata-rata peserta di tiap titik 80 orang. Mereka sangat antusias dan dengan seksama mengikuti pemeriksaan dan menyimak penjelasan dokter. Mereka juga antri dengan tertib.

Dalam kesempatan tersebut, PKS Tigaraksa juga mengenalkan Caleg PKS yang akan maju dalam Pemilu 2019. Diantaranya Tawin Caleg DPRD Kabupaten Tangerang yang dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi Tigaraksa, Jambe, Solear, Cisoka, Balaraja dan Jayanti. Dan Eko Sugiatno Caleg DPRD Provinsi Banten dari Dapil Kabupaten Tangerang A. Serta Totok Sudaryanto Caleg DPR RI dari Dapil Banten 3 meliputi Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

Posting Komentar

0 Komentar