Breaking News

header ads

Rispanel Minta KPU Perbanyak Sosialisasi Pemilu ke Masyarakat

Kader PKS Curug sedang menjelaskan tata cara pencoblosan dan surat suara Pemilu 2019 kepada warga di Desa Sukabakti, Curug, Kabupaten Tangerang, Ahad (3/2/2019)

KABUPATEN TANGERANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya meminta penyelenggara Pemilu, khususnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk memperbanyak sosialisasi dan simulasi terkait Pemilu di masyarakat. Hal ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum memahami tata cara pencoblosan dan jumlah kertas suara yang akan dicoblos. 

"Ternyata masih sangat banyak masyarakat yang belum paham tatacara Pileg 2019. Saya mengharapkan KPU/KPUD agar lebih memperbanyak sosialisasi dan simulasi di masyarakat," kata Rispanel Arya dalam keterangannya di Curug, Kabupaten Tangerang, Ahad (3/2/2019).

Rispanel Arya mengisahkan sendiri saat melakukan sosialisasi dan kampanye di Desa Sukabakti, Curug, Ahad (3/2/2019) lalu. Banyak warga masyarakat yang bingung dengan banyaknya kertas suara yang harus dicoblos.

"Banyaknya yang harus dipilih ternyata masyarakat masih kebingungan ketika disodorkan specimen surat suara," kata Rispanel Arya yang kembali maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Pemilu 2019.

Rispanel Arya melakukan sosialisasi dan kampanye bersama puluhan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Curug. Mereka mensosialiasikan tata cara pencoblosan dan mengenalkan program PKS dan Caleg-calegnya yang akan maju pada Pemilu 2019.

Rispanel Arya maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Tangerang dari Daerah Pemilihan 6 meliputi Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa. Kader PKS yang tinggal di Perumahan Binong Permai tersebut mendapatkan nomor urut satu.

Untuk diketahui saat pelaksanaan Pemilu April 2019 nanti, ada lima kertas surat suara yang harus dicoblos. Warna hijau untuk memilih DPRD Kabupaten/Kota. Warna biru untuk memilih DPRD Provinsi. Warna Kuning untuk memilih DPR RI. Warna merah untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Dan kertas surat suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden.
Rispanel Arya (tengah kacamata) bersama puluhan kader PKS yang melakukan sosialisasi di Desa Sukabakti, Curug, Kabupaten Tangerang, Ahad (3/2/2019)

Posting Komentar

0 Komentar