PKS Kabupaten Tangerang

JAKARTA - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera berharap para Hakim Mahkamah Konstitusi (MK)dapat bersikap negarawan dalam menyelesaikan sengketa Pilpres 2019.

“Saya cukup apresiatif terhadap Hakim MK yang sedang menjadi pengadil sengketa Pilpres, namun hingga proses persidangan selesai, Saya berharap mereka bersikap negarawan,” kata Mardani, Selasa (18/6).

Lebih lanjut, Ketua DPP PKS itu memaparkan sikap negarawan itu adalah mengutamakan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara di atas kepentingan apapun, serta berlaku adil kepada pihak manapun.

"MK saat ini menjadi pusat perhatian rakyat Indonesia yang ingin melihat kebenaran substansial dan keadilan prosedural,” ujarnya.

Ia berharap para "Wakil Tuhan" di muka bumi itu melihat suasana batin masyarakat saat ini, “Sikap negarawan itu juga harus berdasarkan data dan fakta, juga suasana batin rakyat saat ini,” paparnya.

Terakhir ia mengajak seluruh rakyat Indonesia mendoakan para Hakim MK agar bisa bekerja dengan tenang, khusyu', dan menjadi negarawan sejati, sehingga Indonesia dipimpin oleh pemimpin sejati pilihan rakyat.

"Dalam suasana Syawal yang penuh khidmat ini, mari kita doakan para Hakim MK agar bisa bekerja dengan tenang dan khusyu, dan dapat mengambil keputusan yang seadil-adilnya dan sebenar-benarnya,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama