Breaking News

header ads

BPKK PKS Kelapa Dua Adakan Seminar Deteksi Kanker Payudara untuk Ibu

PKSTangerang.com - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kelapa Dua mengadakan seminar deteksi dini kanker payudara bagi para ibu di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis pagi (24/12/2015).

“Seminar ini merupakan salah satu perwujudan kepedulian kami (BPKK) untuk turut membangun, membangkitkan dan memberdayakan para ibu dan calon ibu agar lebih peduli pada kesehatan,” kata Ketua Panitia acara, Hapsari Ramadhanti saat dimintai keterangan Humas PKS Kabupaten Tangerang. 

Hapsari juga menjelaskan kenapa tema yang dipilih adalah deteksi kanker payudara? Karena diantara jenis penyakit yang menyebabkan banyak terjadinya kematian pada wanita ialah kanker payudara. 

Seminar ini menghadirkan tenaga profesional dari dari Rumah Sakit Eka Hospital, dr. Githa Dhaniati M. Kes. yang memaparkan pengetahuan tentang kanker payudara dan penyebab-penyebabnya. 

Seminar yang dilaksanakan di gedung Yayasan Mukmin Cendekia Kelapa Dua ini mendapat antusias Ibu-ibu sekitar. Kurang lebih tiga puluh kaum ibu hadir menjadi peserta seminar. 

Seminar ditutup dengan memberikan simulasi deteksi dini kanker payudara dari tenaga medis Rumah Sakit Kanker Dharmais, Ana Widiasari. 

Selain seminar, di gedung yang sama, BPKK PKS Kelapa Dua juga mengadakan lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak usia TK dan SD.

Posting Komentar

0 Komentar