PKS Kabupaten Tangerang
Kabtangerang.pks.id - Ketua Wilayah Dakwah PKS Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel), Gufron Azis Fuadi, mengatakan perempuan itu harus cekatan dan bisa melakukan perannya dengan optimal, baik sebagai istri maupun merawat anak.

"Seorang perempuan juga harus bisa menjadi seorang ibu yang mendidik anak-anaknya dengan baik sehingga menghasilkan anak yang tangguh dalam menghadapi tantangan zaman," kata Gufron, dalam sambutannya saat membuka Training For Trainer (TFT) Perempuan Pelopor dan Konselor Rumah Keluarga Indonesia (RKI), di Hotel Nusantara Lampung, Rabu (4/5).

Ketua Umum DPW PKS Lampung Periode 2010-2015 itu mengatakan munculnya permasalahan-permasalahan sosial di negara kita pada umumnya dan Provinsi Lampung pada khususnya, dipicu karena tidak berjalannya peran dan fungsi anggota keluarga.

"Meningkatnya angka perceraian di Lampung dari 35% di tahun 2013 dan meningkat menjadi 44,3% di tahun 2015, kemudian munculnya fenomena sex bebas dikalangan pelajar dan banyak lagi kasus-kasus sosial yang muncul, membuat prihatin semua pihak," katanya,

Salah satu faktor yang mempengaruhi banyak tidaknya permasalahan sosial di daerah, kata Gufron, adalah baik tidaknya perempuan dan keluarga di daerah tersebut.

"Sehingga jika daerah maju, maka kemungkinan perempuannya, keluarganya, telah ikut bersama membangun " jelasnya.

Dilain pihak, kata dia, pemerintah dan masyarakatpun mempunyai peran yang sangat penting untuk meningkatkan peran perempuan sehingga tepat menjadi tiang negara

Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim dalam kapasitasnya sebagai tuan rumah acara, menyampaikan bahwa PKS selalu berkomitmen membantu pemerintah untuk melakukan edukasi, menperkokoh ketahanan keluarga di tengah masyarakat. "Turut sertanya PKS menjadi mitra pemerintah untuk memperbaiki tatanan berkeluarga di masyarakat diwujudkannya dengan salah satu programnya yaitu Rumah Keluarga Indonesia atau RKI," kata Mufti.

Menurutnya RKI menjadi sarana mengedukasi dan mengadvokasi keluarga-keluarga di Provinsi Lampung.

Dalam TFT tersebut hadir Perempuan Pelopor dan para Konselor RKI se-Sumbagsel. Hadir pula dalam pembukaan TFT, Anggota Dewan Provinsi Lampung, Eva Dwiana Herman, yang memberikan kiat-kiat menjadi perempuan pelopor.

Sumber: teraslampung.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama