PKS Kabupaten Tangerang
PALANGKARAYA - Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) yang makin marak terjadi di Kalimantan Tengah, mendapat perhatian kalangan relawan untuk turut membantu memadamkan api.

Upaya pemadaman kebakaran lahan yang memunculkan kabut asap di Kalteng, tidak hanya dilakukan oleh lembaga terkait, kalangan aktivis lingkungan hidup atau lembaga pecinta lingkungan juga turut serta.

Demikian juga, para aktivis partai politik (parpol) yang tergabung dalam Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng juga ikut peduli melakukan pemadaman lahan yang terbakar di sejumlah titik di Palangkaraya.

Ketua DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat dan sejumlah kader terlibat langsung dalam pemadaman lahan dan hutan di wilayah Kota Palangkaraya.

“Dalam kondisi bencana kebakaran lahan atau hutan saat ini yang harus ditanggulangi bersama dan kebersamaan diperlukan untuk mengatasinya,” kata Ketua Umum DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat kepada media, Minggu (20/8/2018).

Partisipasi semua pihak dan masyarakat jauh akan menjadi lebih efektif dalam penanggulangan kebakaran lahan tersebut.

"Terutama dengan terlibat langsung membantu penanganan kebakaran secara bersama dengan pemerintah dan berbagai pihak," ujarnya.

Menurut dia, yang perlu dilakukan untuk jangka panjang adalah partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan bersama dan juga elemen lainnya, sehingga di masa datang tidak lagi terjadi kebakaran yang sama.

Sumber: tribunnews.co.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama