Breaking News

header ads

PKS Muda Ajak Generasi Milenial Melek Politik

Sejumlah anak muda mengikuti gelaran PKS Muda Fest Chapter Cimahi, akhir pekan lalu. Foto/Istimewa

BANDUNG - Sebagai salah satu sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PKS Muda mendorong generasi milenial untuk lebih melek dan peduli terhadap politik demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

PKS Muda berharap, generasi milenial tidak antiterhadap politik. Sebaliknya, lewat politik, generasi milenial dapat menunjukkan kualitas dan kapasitasnya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Salah satu upaya dilakukan PKS Muda Chapter Cimahi dengan menggelar PKS Muda Fest Chapter Cimahi sebagai ruang bagi anak-anak muda agar naik kelas. 

"Kami mengajak millenials untuk peduli terhadap Indonesia, dimulai dengan bersama-sama meng-upgrade diri," kata Ketua Panitia PKS Muda Fest Chapter Cimahi Auliya Rahmi Fadlilah di Cimahi, Rabu (23/1/2019).

Lewat kegiatan yang digelar di Warunk Upnormal Cimahi akhir pekan lalu itu, pihaknya juga ingin menyemangati anak-anak muda untuk meraih sukses di bidangnya masing-masing.

"Dengan mengusung tema 'Yang Muda yang Berprestasi', PKS Muda Fest Chapter Cimahi menghadirkan sejumlah pembicara muda dari berbagai bidang untuk membagikan pengalamannya," ujarnya.

Para pembicara yang hadir, di antaranya Dedi Kartaji yang mengusung tema 'Memanfaatkan Media Sosial untuk Bisnis' dan Hartuti Mistialustina yang mengambil tema 'Ekonomi Kreatif' yang dilanjutkan dengan bincang-bincang bersama Abdu Al Rahman Al Faruqi yang berprofesi sebagai driver ojek online.

"Pembicara lain yang hadir yakni Rendi Ermansyah, Dwi Puspitawati yang masing-masing membawa tema pendidikan dan isu gender," katanya.

Auliya yang juga berprofesi sebagai seorang dokter itu pun mengaku didaulat menjadi salah satu pembicara dengan mengusung tema soal kesehatan. 

Acara semakin meriah dengan kehadiran Youtuber muda Dodi Hidayatullah yang dikenal lewat karya lagu dan video klip positifnya di akun Youtube. Selain itu, ditayangkan pula film Do'a Rindu karya Dodi Hidayatullah yang dibintangi oleh Dodi Hidayatullah sendiri dengan durasi 30 menit.

"Video ini mampu membuat peserta baper dengan konten filmnya, isak tangis peserta pun pecah," imbuh Auliya seraya mengatakan, acara juga dimeriahkan penampilan penyanyi Nino Mandala yang membuat peserta sangat excited.

Dalam kesempatan itu, disosialisasikan pula program PKS, yakni penghapusan pajak STNK motor tahunan dan pemberlakuan Sim C seumur hidup serta cuti untuk ibu yang melahirkan selama 6 hari dan cuti 10 hari untuk suaminya. Hal itu terealisasi jika PKS menang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Selain penyampaian materi yang dikemas menarik hati milenial, ada pula pemberian penghargaan bagi milenial Cimahi yang berprestasi versi PKS Muda Chapter Cimahi," tandasnya.

Sumber: jabar.sindonews.com

Posting Komentar

0 Komentar