PKS Kabupaten Tangerang
Tifatul Sembiring

KABUPATEN TANGERANG - Terkait pencegahan menyebarnya virus Corona, Anggota DPR RI A-411, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, meminta kepada pemerintah—dalam hal ini Kemenkum HAM—untuk menutup penerbangan langsung dari Cina ke Indonesia.

Hal ini ia sampaikan melalui media sosial Twitter pribadinya, @tifsembiring, seperti dikutip Ngelmu, Senin (27/1).

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Tifatul Sembiring, anggota DPR RI A-411, Fraksi PKS, meminta Pemerintah Pusat cq Kementerian Hukum dan HAM RI: Tutup penerbangan langsung dari bandara-bandara China ke Indonesia, untuk sementara. Sebagai tindakan preventif pencegahan menyebarnya virus Corona,” tegasnya.

Sebelumnya, Komisioner Ombudsman RI, Laode Ida, juga meminta agar pemerintah bisa segera mengeluarkan larangan sementara, baik untuk pekerja maupun turis asal Cina, untuk masuk ke Indonesia.

“Sehubungan dengan munculnya virus Corona, maka pemerintah Indonesia seharusnya segera mengeluarkan larangan masuk pekerja asal Cina,” tuturnya, Senin (27/1).

Lebih lanjut, Laode juga meminta, agar pemerintah segera melakukan pendataan serta memeriksa pekerja asal Cina, yang sudah telanjur masuk ke Indonesia.

Hal tersebut diminta, sebagai upaya perlindungan terhadap nyawa warga negara Indonesia, serta memastikan para pekerja asing itu terbebas dari virus Corona.

“Karena virus yang mematikan itu sudah terbukti bersumber dari Cina, dan pemerintah Indonesia memiliki kewajiban asasi untuk melindungi warganya dari bahaya kontaminasi, dari virus yang kemungkinan dibawa oleh para pekerja atau wisatawan Cina,” tegas Laode.

Sumber: ngelmu.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama