PKS Kabupaten Tangerang
Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten, Juheni M. Rois

SERANG - Bantu penanggulangan penyerabaran Covid-19 atau virus corona, Fraksi PKS DPRD Banten memotong gaji anggotanya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni M. Rois mengatakan, sejak merebaknya wabah virus corona Covid-19, Fraksi PKS DPRD Propinsi Banten telah melakukan langkah nyata dalam upaya bersama menghentikan penyebaran Virus Coron Covid 19.

“Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten telah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mengurangi kegiatan kunjungan yang berpotensi pada tertularnya anggota Fraksi PKS dari virus corona Covid 19,” kata Juheni M Rois melalui siaran pers yang disampaikan kepada awak media, Minggu (29/3/2020).

Kata dia, seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Banten juga telah berperan aktif membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini dengan menyediakan hand sanitizer, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan untuk tempat-tempat ibadah, fasilitas umum hingga rumah warga. “Terbaru, seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten sepakat untuk memotong gaji mereka yang akan ditujukan untuk dua program utama,” katanya.

Juheni mengatakan pemotongan gaji dilakukan sebesar 75 persen. Namun, pihaknya belum memastikan pemotongan gaji sampai bulan apa. “(Pemotongan-red) 75 persen. Info lanjutan nanti kami kabari,” katanya.

Langkah untuk membantu penanggulangan penyebaran corona, lanjut Juheni menjelaskan, pertama, yakni mendukung para tenaga medis. Kedua, membantu masyarakat yang paling rentan terkena dampak ekonomi dari wabah ini.

“Dua program utama ini dipilih karena para tenaga medis hari-hari ini menjadi pejuang digaris depan dalam upaya menghentikan wabah virus ini. Bahkan sebagian dari mereka sudah gugur dalam menjalankan tugas,” papar Juheni.

Menurutnya, Fraksi PKS DPRD Banten ingin memastikan dukungannya untuk tenaga medis, sehingga mereka nyaman dan aman dalam menjalankan tugas.

Selanjutnya program kedua ditujukan untuk mereka yang kehilangan penghasilan hariannya sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan minimal keluarganya. “Fraksi PKS DPRD Banten sudah mendengar keluh kesah mereka. Dan Fraksi PKS DPRD Banten dengan sumberdaya yang dimiliki, akan berupaya membantu,” katanya.

“Secara teknis, Fraksi PKS DPRD Banten akan bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan untuk merealisasikan dua tujuan program tersebut,” sambung Juheni.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama