Breaking News

header ads

Jazuli Juwaini Pimpin Gerakan Pembagian Masker dan Disinfektan ke Rumah Ibadah


SERANG - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini turun langsung memimpin gerakan pembagian masker dan disinfektan ke rumah ibadah secara gratis.

Jazuli dan tim relawannya mengunjungi sejumlah masjid besar di daerah pemilihannya dan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Sesuai gerakan yang dicanangkan Fraksi PKS hari ini (kemarin, red) saya turun langsung menyambangi masjid-masjid di wilayah Serang-Cilegon Provinsi Banten. Luar biasa antusiasme takmir masjid dengan gerakan Fraksi PKS ini. Banyak sekali masjid yang mendaftar dan meminta untuk disemprot disinfektan secara gratis, kami akan kerjakan sesuai prioritas,” ungkap Jazuli dalam keterangan persnya, Sabtu (21/3).

Takmir salah satu masjid yang mendapatkan layanan yaitu Masjid Nurul Iman di Kecamatan Waringinkurung Serang, Ustaz Parjiman, mengaku gerakan Fraksi PKS ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan.

Dirinya dan jemaah mengapresiasi kesiapsiagaan dan cepat tanggapnya PKS dalam merespons permohonan DKM.

Menurutnya, DKM sempat kesulitan mengakses layanan disinfektan ke pihak-pihak terkait termasuk alat dan cairannya. Mereka bersyukur Fraksi PKS datang dengan cepat dan tanggap karena di Kecamatan Waringinkurung sejumlah orang dalam pemantauan dan pengawasan Covid-19.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan gerakan ini sengaja dicanangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini sangat mendesak.

“Dalam keterbatasan kemampuan kami, Fraksi PKS tetap berikhtiar untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi virus corona atau covid-19 ini," katanya.

Anggota DPR Dapil Banten ini berharap ikhtiar Fraksi PKS seluruh Indonesia ini bisa mengurangi risiko dan melindungi masyarakat dari wabah covid-19.

“Secara khusus kami berpesan kepada masyarakat jaga kesehatan dan stamina tubuh, bersihkan diri dan lingkungan secara tertib serta batasi diri keluar rumah dan mendatangi keramaian. Ikuti instruksi pemerintah itu sikap terbaik saat ini," pungkas Jazuli.

Sumber: jpnn.com

Posting Komentar

0 Komentar