PKS Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG - 1000 botol handsanitizer dibagikan oleh Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Kelapa Dua, Jum'at (27/3/2020). Pembagian dilakukan secara berantai, untuk menghindari kerumunan seperti anjuran pemerintah.

Pembagian handsanitizer ini sebagai langkah pencegahan merebaknya wabah penyakit virus corona yang sebabkan Covid-19, khususnya di Kecamatan Kelapa Dua yang jadi zona merah di Kabupaten Tangerang.

Ketua DPC PKS Kelapa Dua Sambudi mengungkapkan, pembagian handsanitizer ini adalah salah satu upaya membantu pemerintah untuk mencegah semakin meluasnya wabah corona, terutama di Kecamatan Kelapa Dua. “Kami harus bersatu melawan wabah ini, kami berharap langkah kecil ini juga dilakukan oleh eleman masyarakat lain baik parpol maupun ormas,” terang Sambudi.


1000 botol handsanitizer dibagikan Relawan PKS kepada supir angkutan umum, pengemudi ojek online dan warga yang terpaksa masih harus melakukan aktivitas diluar rumah. Pembagian dilakukan Relawan dengan cara berpencar.

“Jadi pembagian hand sanitizer ini kami lakukan secara berantai, tidak dengan mengumpulkan orang banyak," imbuhnya.

Selain membagikan handsanitizer, PKS Kelapa Dua juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya. 

PKS Kelapa Dua juga kampanyekan hidup bersih dan sehat melalui grup-grup media sosial di kalangan kader dan simpatisan partai. ”Intinya kami harus selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, handsanitizer ini kami gunakan ketika kesulitan menemukan sabun maupun air yang mengalir tadi,” tuturnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama