PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Banjir melanda Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Sabtu kemarin (17/9/2022). Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak cepat turun ke lokasi banjir tersebut untuk membantu warga terdampak, Ahad (18/9/2022).

Mi'an, salah satu warga Tanjung Burung yang terdampak banjir mengapresiasi aksi cepat PKS yang memberikan bantuan kepada warga korban banjir.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada PKS yang selalu ada untuk masyarakat dan menjadi yang terdepan dalam memberikan bantuan," kata Bang Mi'an biasa ia disapa warga.

Dipimpin Ketua DPC PKS Teluknaga, Jaenudin, relawan PKS membagikan bantuan logistik seperti makanan siap saji dan 10 dus mie instan kepada warga.

"Hari ini, Ahad 18 September 2022 kami menurunkan para relawan untuk memberikan bantuan berupa nasi kotak dan 10 dus mie instan. Alhamdulillah kegiatan ini juga suport dari DPD PKS Kabupaten Tangerang," ujar Jaenudin.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sapri juga turut hadir bersama relawan PKS menyerahkan bantuan. Ia mengapreasiasi kesigapan relawan PKS yang ceoat tanggap membantu warga.

"Bila kita bisa membantu lebih cepat mengapa tidak, hal ini kita lakukan untuk menumbuhkan kepedulian partai kepada masyarakat dan meringankan beban korban banjir, " ujarnya.

Senada dengan itu, Koordinator Relawan PKS Adi Didil Abdilah menyampaikan terima kasih kepada relawan PKS yang turun maupun donatur yang menitipkan bantuannya ke DPC PKS Teluknaga untuk disalurkan ke warga korban banjir di Tanjung Burung. 

"Saya acungkan jempol untuk seluruh relawan PKS Teluknaga yang merespon dengan cepat aksi memberikan bantuan ini," ujarnya.



Sedangkan Ketua RW setempat Rohim menuturkan kronologi terjadinya banjir di wilayahnya.

Menurutnya, intensitas hujan yang tinggi di wilayah Bogor dan sekitarnya membuat pemerintah Kota Tangerang mengantisipasi derasnya air yang masuk dengan membuka pintu 10 di kali Cisadane. 

Masih menurut Rohim, diluar prediksi, debit air yang tinggi ini membuat wilayah Hilir di Kabupaten Tangerang mengalami kebanjiran. Warga Tanjung Burung dengan posisi wilayah yang rendah mengalami kebanjiran paling parah. 

"Banjir menggenangi wilayah kami dengan ketinggian sepinggang orang dewasa, Alhamdulillah cuaca dalam keadaan panas jadi kedalaman banjir tidak bertambah," pungkas Rohim.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama