PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang menggelar acara seminar Kesehatan Mental Perempuan pada Ahad (18/12/2022).

Seminar ini dilaksanakan di aula gedung Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa.

Seminar yang dihadiri oleh lebih kurang seratus peserta ini, mengusung tema tentang peran kesehatan mental perempuan terhadap ketahanan keluarga.




"Keharmonisan dan ketahanan keluarga itu sangat mempengaruhi kinerja kaum ibu. Diakui atau tidak ketika seorang ibu melakukan suatu pekerjaan sangat dipengaruhi oleh mood," ungkap Ketua BPKK PKS Kabupaten Tangerang, Irma Sri Astuti mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Irma menegaskan bahwasannya jika keadaan mental seorang ibu sedang bagus, 𝘮𝘰𝘰𝘥nya baik, hatinya tenang maka semua amanah akan tertunaikan.

"Semua tugas akan terlaksana, semua target tercapai, bahkan bisa melebihi dari target awal. Ide-ide cemerlang kian bermunculan. Namun, jika mental dalam keadaan sebaliknya maka amanah dan tugas-tugas pun tidak akan tercapai," tutur Irma menambahkan.

Untuk itulah biro kajian BPKK PKS Kabupaten Tangerang telah memprogramkan seminar ini jauh-jauh hari, dengan tujuan membantu para anggota dan simpatisan perempuan PKS di Kabupaten Tangerang agar mentalnya lebih sehat dan kuat dalam menghadapi berbagai amanah dan urusan partai maupun urusan keluarga.




Seminar ini menghadirkan pembicara seorang psikolog, Sri Lintang Rosi Aryani, S. Psi. Beliau juga merupakan Anggota Dewan dari Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Selatan.

Antusias dari peserta seminar terlihat saat sesi tanya jawab. Banyak dari peserta yang mengajukan pertanyaan dengan berbagai masalah yang sedang dihadapinya. 

"Di Indonesia perselisihan dan pertengkaran terus menerus menjadi faktor utama penyebab perceraian dalam tiga tahun ke belakang dan proposi tiap tahunnya terus meningkat," ungkap Lintang ketika mengawali materi yang disampaikan.

"Jelas kasus ini sangatlah  memprihatinkan kita semua. Untuk itu PKS hadir, membantu masyarakat. Salah satu caranya dengan memberikan edukasi tentang kesehatan mental ini melalui seminar," tambahnya kemudian.



Ella Helawati

Post a Comment

أحدث أقدم