PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Kegiatan kemah yang diadakan oleh Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) PKS Kabupaten Tangerang di kawasan Gunung Salak, Bogor 6-7 Juli 2024, membawa kesan mendalam bagi para pesertanya. Dengan tema "Back to Nature", acara ini memberikan pengalaman yang berharga dan tak terlupakan bagi sekitar 160 peserta yang ikut serta.

Salwa Zahra, salah satu peserta, mengungkapkan kebahagiaannya. "Alhamdulillah, seneng banget! This event gave the best, fantastic experience for my first time. Mengasah jiwa sosial diri saya dan bisa mengenal dengan yang lainnya, serta menyatu dengan alam melihat kuasa Allah secara langsung. Ini juga mengasah kesabaran dan ketangguhan karena waktu tempuh ke sana cukup struggle, tapi semua itu terbayar karena seru banget!"

Peserta lainnya, Zahwa, juga merasakan hal yang sama. "Seru banget, acaranya bener-bener bermanfaat, masyaallah."

Zahra, remaja lainnya, menambahkan bahwa acara ini memberikan banyak pengalaman baru. "Dengan adanya acara ini, saya mendapat pengalaman tentang naik gunung dan banyak pengetahuan lain. Belajar tentang tanggung jawab dan kesabaran."

Hanifah, yang merasakan kelelahan fisik selama kegiatan, tetap merasa senang dengan keseluruhan pengalaman. "Senang banget bisa ikut rihlah ini walaupun badan pegel-pegel semua. Senang bisa kenalan sama teman-teman baru dan juga ketemu teman-teman pondok, pokoknya best banget deh."

Rahadian, peserta lainnya, terpukau dengan keindahan alam Gunung Salak. "Pemandangan yang sangat menarik untuk dilihat dan dijadikan spot terbaik untuk berfoto."

Kesan positif dari para peserta menunjukkan betapa berharga dan berkesannya kegiatan kemah ini, tidak hanya sebagai sarana pengembangan diri tetapi juga sebagai pengalaman yang mempererat tali persaudaraan dan kepedulian terhadap alam.


Post a Comment

أحدث أقدم