PKS Kabupaten Tangerang


Jakarta - Calon Gubernur Jawa Barat yang juga Presiden PKS non aktif Ahmad Syaikhu, baru saja menerima penghargaan detikcom Awards dalam kategori Tokoh Pendorong Demokrasi Berintegritas. Kamis (17/10/2024) 

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas berbagai inisiatif yang telah diambilnya untuk memperkuat demokrasi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Syaikhu mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar detik.com atas anugerah dan kepercayaannya. 

"Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar detik.com, atas anugerah dan kepercayaannya memilih saya sebagai Tokoh Pendorong Demokrasi Berintegritas," ujar Syaikhu. 

"Saya ingin persembahkan Anugerah Terindah ini kepada masyarakat Indonesia yang telah mengawal agenda demokrasi kita menjadi lebih berkualitas dan berintegritas," tutupnya.

Syaikhu dinilai berhasil menegaskan komitmen PKS untuk tetap berada di luar pemerintahan Joko Widodo sebagai oposisi. Syaikhu menekankan peran oposisi adalah untuk memastikan fungsi check and balances berjalan dengan baik.

Selain itu, di bawah kepemimpinannya, PKS telah aktif melakukan Silaturahmi Kebangsaan. Ia juga mendorong peningkatan kesadaran akan pentingnya demokrasi. 

Syaikhu dengan tegas menolak wacana penambahan masa jabatan presiden yang menurutnya dapat merusak prinsip-prinsip demokrasi. 

Syaikhu juga mengadopsi prinsip-prinsip demokrasi yang diperkenalkan oleh BJ Habibie, menekankan pentingnya keseimbangan antara kebebasan dan kedisiplinan dalam menjalankan demokrasi.


Sumber: pks.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama