Breaking News

DPR: Era Jokowi Paling Liberal Kelola Migas

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS, Iskan Qolba Lubis
PKSTangerang.com - Dibandingkan pemerintahan sebelumnya, era Joko Widodo dianggap paling liberal, terutama dalam pengelolaan minyak dan gas (migas).

"Pemerintahan sekarang paling liberal dalam pengelolaan migas karena didasari pada keekonomian nya dan asas efesiensi yang merupakan ruh dari sistem liberal," demikian anggota Komisi VII DPR, Iskan Qolba Lubis seperti dikutip Rmol.co, Sabtu (13/6).

Bahkan menurut legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera tersebut, pengelolaan migas saat ini lebih liberal dari negara liberal sekalipun, karena tidak adanya transparansi.

"Dengan harga yang tidak transparan, maka membuat harga di atas harga keekonomiannya dan lebih parah dari negara liberal," katanya.

Iskan menambahkan bahwa sekarang dengan kebutuhan minyak lebih besar dari produksi artinya sudah ada ketergantungan. Sehingga nasionalisme pengelolaan minyak seperti yang dikobarkan menteri terkait sudah tidak relevan.

"Kita berharap pada pengelolaan gas yang memiliki cadangan cukup banyak untuk mandiri, tapi adanya kontrak jangka panjang dengan asing plus harga yang sudah ditetapkan pemerintah, maka tak ada artinya lagi kemandirian," kritiknya. [rmol.co]

Tidak ada komentar