Breaking News

Jelang Ramadan, PKS Kota Pekalongan Gelar Pawai Taaruf

Ilustrasi pawai ramadhan pks batam (foto: pkskelapadua.com]
PKSTangerang.com - Lebih dari 100 kader, dan simpatisan DPD PKS Kota Pekalongan menggelar pawai taaruf untuk menyambut hadirnya bulan Ramadan satu pekan mendatang.

Mengambil start di depan Masjid Agung Al Jami Pekalongan, Jumat (12/6), kader PKS berkeliling menyusuri jalan-jalan protokol menggunakan sepeda motor. Selama di jalan, rombongan pawai juga mengingatkan masyarakat agar mempersiapkan diri menjelang masuknya Ramadan.

Ketua DPC PKS Pekalongan Utara, Idris Satria Budi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar PKS setiap tahun menjelang Ramadan. Tujuannya, mengingatkan masyarakat agar bersiap diri menyambut bulan suci, bulan Ramadan. “Intinya kami ingin mengingatkan masyarakat agar bersiap menyambut Ramadan. Dengan mempersiapkan diri maka kita bisa menjalankan ibadah dengan baik,” tuturnya.

Dalam kegiatan konvoi tersebut, setiap cabang diminta mengirimkan 20 anggotanya untuk mengikuti konvoi. Karena konvoi tersebut juga menjadi bagian dari struktur untuk membina kadernya agar mempersiapkan berbagai kegiatan untuk mengisi bulan Ramadan mendatang.

“Kegiatan ini juga menjadi bagian dari konsolidasi internal partai, dimana paska Pileg yang lalu partai masih vakum. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi awal agar seluruh kader kembali terpompa semangatnya untuk bersama dapat berkontribusi dan mengikuti seluruh kegiatan agar partai kembali hidup,” tuturnya.

Bakal Calon Walikota itu menyatakan, kegiatan PKS tak akan berhenti dalam konvoi saja. Namun partai memang sudah membagi kegiatan menyambut Ramadan mulai dari pra, selama Ramadan hingga pasca. Berbagai kegiatan mulai dari ibadah, sosial dan konsolidasi partai sudah tersusun jadwalnya dan siap dilaksanakan.

“Kami ada kegiatan konvoi ini untuk pra Ramadan, selama Ramadan juga sudah banyak yang diagendakan mulai dari pengajian, buka bersama dan silaturahmi antar kader maupun dengan masyarakat,” tandasnya. [suaramerdeka]

Tidak ada komentar