Breaking News

Sukseskan Swasembada Pangan, DPR: Pemerintah Harus Punya Political Will

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini
PKSTangerang.com - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menegaskan bahwa untuk bisa menyukseskan kedaulatan pangan pemerintah harus memiliki political will.

"Harus ada political will dari pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan ini, kalau ini ngga ada target ketahanan pangan kita tidak akan terwujud,"demikian kata Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, saat hadir sebagai pembicara dalam acara FGD kedaulatan pangan di Senayan, Jakarta, Selasa (15/12).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa political will ini akan memberikan spirit kepada pemerintah untuk dapat memberikan pemetaan skala prioritas sektor pertanian mana yang sangat potensial dan di optimalkan.

Ia juga mengungkapkan apresiasinya atas sejumlah progres yang dilakukan oleh pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan termasuk langkah perluasan lahan.

"Langkah perluasan lahan ini perlu untuk dilakukan untuk menyeimbangi laju peralihan lahan pertanian yang juga saat ini sudah sangat masif terjadi," paparnya. 

Menurutnya untuk mencapai swasembada pangan pemerintah harus memiliki kemauan untuk mengembangankan pertanian, dan untuk menyukseskan ini harus di mulai dari petani yang profesional.

"Petani kita harus di latih, agar bisa menjadi petani profesional," pungkasnya.

Menurutnya kalau para petani sudah terlatih baik maka hasil pangan kitapun akan mampu bersaing di pasar internasional dan mampu bersaing di MEA.

Sumber: Jitunews.com

Tidak ada komentar