Breaking News

PKS Pandeglang Respon Cepat Banjir di Carita - Labuan

Kabtangerang.pks.id - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Pandeglang merespon cepat peristiwa bencana banjir bandang di enam desa di Kabupaten Pandeglang pada Senin (26/7) malam.

Ketua DPD PKS Pandeglang, Asep Rafiudin langsung berangkat ke lokasi bersama para relawan bencana PKS membawa bantuan makanan instan dan pakaian layak pakai.

Asep mengatakan, bahwa sejak menerima info banjir bandang sekitar pukul 10 malam dirinya beserta jajaran pengurus PKS Pandeglang langsung menggelar rapat darurat untuk mempersiapkan tim dan bantuan yang akan dikirim ke carita.

“Kita lakukan koordinasi dengan kader-kader kita yang berada di dua kecamatan tersebut, Alhamdulillah malam itu juga kita mendapatkan informasi apa saja yang dibutuhkan oleh para korban bencana tersebut, dan tim relawan langsung bergerak ke Lapangan membawa bantuan yang dibutuhkan,” ungkap Asep.

Menurut informasi dari relawan PKS yang berada di lapangan enam desa dari dua kecamatan yang terkena banjir yaitu, Desa Caringin, Desa Labuan, Desa Teluk, Desa Kalang Anyar, Desa Banjarmasin dan Desa Pejamben.

Hujan deras yang mengguyur semalaman di dua kecamatan tersebut menyebabkan longsornya tanah yang berada di wilayah perbukitan, kemudian diikuti banjir bandang, hujang juga menyebabkan air laut pasang pada Minggu, 24/7 sekitar pukul 21.00 WIB, menyebabkan tergenangnya permukiman penduduk setinggi 50-150 cm oleh banjir dan lumpur.

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar