Breaking News

PKS Jawa Tengah Potong 12.047 Ekor Hewan Kurban

Ilustrasi
Kabtangerang.pks.id - Sambut perayaan Idul Adha kali ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah bakal memotong sedikitnya 12.047 hewan kurban. Jumlah hewan kurban ini terdiri atas 12 ribu ekor kambing dan 47 ekor sapi.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, KH Kamal Fauzi mengatakan, seluruh hewan kurban ini berasal dari para kader, pengurus struktural tingkat DPW, DPD, dan DPC se- Jawa Tengah.

Seluruh proses pemotongan hewan kurban ini akan dilaksanakan di kantor DPW, 35 kantor daerah serta seluruh kantor cabang PKS yang ada di wilayah ProvinsiJawa Tengah. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di daerah selama hari tasyrik (11, 12, 13 Dzulhijjah).

Proses pendistribusian akan dilakukan oleh masing- masing daerah. "Sehingga akan menjangkau masyarakat yang membutuhkan dan berhak," katanya, Ahad (11/9).

Ia juga menyampaikan, Idul Adha merupakan salah satu momentum untuk berbagi dan berkegiatan sosial kepada masyarakat. PKS melihat momentum ini sebagai bentuk peneguhan pelayanan kepada masyarakat. Terkait dengan ini, pihaknya bisa mengumpulkan sapi dan kambing untuk hewan kurban di seluruh daerah yang ada di wilayah Jawa Tengah. 

Kamal juga menjelaskan, dengan adanya aktifitas kurban terjadi interaksi sosial langsung dengan masyarakat. Sehingga sangat bermanfaat untuk berdiskusi satu dengan yang lainnya dalam menyerap persoalan di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, selain menebar daging kurban, ia juga mengimbau seluruh kader di Jawa Tengah untuk mengikuti proses kurban di kampung halaman atau wilayahnya masing-masing. "Silakan kader bisa berbaur dengan masyarakat." kata Kamal.

Sumber: republika.co.id

Tidak ada komentar